Serahkan Berkas Verifikasi DPD Gelora Bulukumba ke DPW, A. Syamsir; Kami Siap Bertarung di Pilcaleg

oleh -
Ketua DPW Partai Gelora Sulawesi Selatan menerima berkas verifikasi dari Ketua DPD Partai Gelora Bulukumba didampingi fungsionaris partai.

Bulukumbapos.com – Makassar – Saat ini, sejumlah partai politik baru sudah terbentuk, salah satunya adalah Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia. Partai baru ini, berambisi untuk meramaikan percaturan politik di Tanah Air dengan tampil sebagai peserta pada Pemilu 2024 mendatang.

Hanya saja agar bisa ikut bertarung pada Pemilu nanti, seluruh partai politik baru ini wajib untuk mendaftarkan diri ke Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, sesuai amanat UU Nomor 2 Tahun 2011 Tentang Parpol. Bukan itu saja, sebab mereka juga wajib lolos dalam verifikasi faktual yang akan dilakukan oleh KPU sebagaimana ketentuan UU Nomor 8 Tahun 2012 Tentang Pemilu.

Menyadari beratnya syarat-syarat yang harus dipenuhi partai politik baru untuk bisa tampil sebagai peserta Pemilu, Partai Gelora sejak dini mematangkan persiapan. Hal ini sebagaimana dilakukan DPD Partai Gelora Kabupaten Bulukumba.

Partai Gelora Kabupaten Bulukumba telah Merampungkan berkas Verifikasi 100% dan BCAD 75% dan menyerahkan Berkas Verifikasi Parpol kepada Ketua DPW Partai Gelora Indonesia Provinsi Sulawesi Selatan Syamsari Kitta, Sebelum menghadapi ‘ujian’ sesungguhnya dari KPU.

“Saat ini Partai Gelora Kab. Bulukumba telah Merampungkan berkas Verifikasi parpol 100% dan Berkas BCAD 75% sebagai syarat untuk ikut serta dalam pemilu 2024 nanti” tutur Andi Syamsir Ketua DPD Partai Gelora Kabupaten Bulukumba usai menyerahkan hasil verifikasi ke Ketua DPW Partai Gelora Sulawesi Selatan Syamsari Kitta di Hotel Continent CentrePoint Makassar pada Rakorwil 8, Senin (28/2/2022).

Andi Syamsir juga menambahkan partai Gelora Bulukumba siap bertarung pada pilkada Kabupaten Bulukumba tahun 2024 nanti, apalagi dengan jumlah kader yang telah mencapai 4300 anggota sesuai daftar KTA (Kartu Tanda Anggota) dengan fungsionaris DPC pada 10 kecamatan dan PAC 107 dari 136 desa dan kelurahan. Ini tentu menjadi modal besar bagi kami nantinya.

Sebagai penutup, Muhammad Ikdal selaku Sekretaris DPD Partai Gelora Bulukumba mengatakan landasannya Cita-cita menuju 5 besar dunia, kita akan dorong semuanya untuk aktif berpartisipasi dalam setiap kegiatan, membangun kolaborasi, kita akan ciptakan gelombang cinta yang maksimal dimasyarakat.
(Rilis DPD Gelora)
Editor : Ikhwan