Serahkan Diri ke Polisi, Pemeran Video Viral Dua Sejoli Dinasehati Ketua Dai Muda Bulukumba

oleh -Dibaca sebanyak 1.293 kali
Pemeran video viral (Baju Hijau) saat dinasehati Ust Ikhwan Bahar disaksikan Wakapolres dan para Jurnalis di Ruang Kerja Wakapolres Bulukumba.

Bulukumbapos.com – Video Viral pasangan sejoli yang berboncengan menggunakan sepeda motor telah menyerahkan diri ke pihak Polres Bulukumba, Kamis (13/1/22).

Pasangan sejoli tersebut viral setelah sebuah videonya beredar di beberapa media sosial, dalam video tersbut telihat keduanya bermesraan sambil mengendarai kendaraan roda dua / motor tanpa menggunakan helm.

Dengan viralnya kejadian tersebut, pihak pria inisial L (28) warga asal Takalar yang kini telah berdomisili di Kabupaten Bulukumba yang merupakan pemeran dalam video kini menyerahkan diri ke Mapolres Bulukumba.

Pemeran ‘L’ (Baju Hijau) saat dinasehati Ust. Ikhwan Bahar

Wakapolres Bulukumba Kompol Umar S,Sos. MM. Dia mengaku bahwa pihaknya meminta ke penyidik PPA untuk melanjutkan proses hukumnya.

“Jadi untuk proses ini tetap akan mengarah ke penegakan hukum, perempuannya yang viral itu juga harus menyerahkan diri ke Polres untuk dilakukan konfirmasi”, ucap Wakapolres

Kompol Umar Siatta juga mengapresiasi pelaku laki-laki yang telah menyerahkan diri ke Polres Bulukumba.

“Pelaku kita tetap apresiasi, karena begitu dia tau kalau dia viral dirinya langsung menyerahkan diri. Tapi proses hukum harus tetap berjalan,” tambah Wakapolres.

Sementara Ketua Dai Muda Ust.Ikhwan Bahar yang juga selaku Dai Kamtibmas Polres Bulukumba, didepan pelaku atau pemeran dalam video tersebut memberi nasehat.

Sebagai orang Takalar yang telah tinggal di Bulukumba, Anda harus tau kalau tiap daerah ada budaya dan aturan yang harus dihormati, apalagi di Bulukumba ada Perda Keagaamaan.

Selain itu sebagai orang Islam, harus ingat tentang larangan dalam agama khususnya perbuatan yang dilakukan karena itu bagian dari Zina dan dipertontonkan ke publik di jalan raya

Sadarlah bahwa selain Allah, ada sesama manusia yang melihat dan itu akan merusak harga dirimu terlebih si Wanita yang akan rusak harkat martabatnya di mata keluarganya dan masyarakat.

Pikirkan jika perempuan itu adalah adik kandung mu sendiri dan diperlakukan seperti itu oleh laki-laki yang bukan suaminya..jangan lupa ada karma..

Terakhir Ust.Ikhwan Bahar berpesan kepada ā€œLā€;

  • Bertaubatlah minta ampun kepada Allah, jangan ulangi lagi perbuatan yang demikian
  • Bertanggung jawab pada wanita itu dengan menikahi
  • Selanjutnya jalani proses hukum atau sanksi terkait apa yang anda telah perbuat jika sekiranya ada saksi untuk itu.(hms).
    (Editor : Ikhwan)