Siapkan PTSP, Kemenag Jeneponto Studi Banding ke Kemenag Bulukumba

oleh -

Bulukumbapos.com – Rombongan pegawai Kantor Kementerian Agama Kabupaten Jeneponto melakukan studi banding ke Kementerian Agama Kabupaten Bulukumba pada Rabu (31/07/2019), yang diterima di aula kemenag Bulukumba.

Studi banding ini dilakukan dalam rangka meninjau pelaksanaan PTSP Kemenag Bulukumba, yang nanti menjadi acuan dalam penerapan PTSP Kemenag Jeneponto.

PTSP (Pelayanan Terpadu Satu Pintu) merupakan inovasi pelayanan yang terpusat dan dapat diakses secara online serta diharapkan akan mempermudah publik dalam mendapatkan pelayanan di Kementerian Agama.

Studi Banding dilakukan dalam upaya mewujudkan arahan Kepala Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Sulawesi Selatan yang menargetkan setiap Kemenag kabupaten/kota telah menerapkan sistem PTSP pada agustus 2019 mendatang.

Kepala Kemenag Kabupaten Jeneponto, Saharuddin menjelaskan tujuan diadakannya studi banding adalah untuk meninjau pelaksanaan PTSP sebagai estimasi dalam pelaksanaan PTSP Kemenag Jeneponto, serta menjaga silatuahim antar dua lembaga kemenag kabupaten.
“Tujuan studi banding ini, untuk melihat pelaksanaan PTSP di Kabupaten Bulukumba yang menjadi acuan terbentuknya PTSP di Kemenag Kabupaten Jeneponto. Jadi intinya kami ingin belajar dari Bulukumba.” Jelasnya.

Dalam sambutannya, Kasubag TU Kemenag Kabupaten Bulukumba, H. Muhammad Yunus memperkenalkan gambaran umum kabupaten Bulukumba, program kerja kemenag kabupaten bulukumba, dan beberapa mitra kerja Kemenag Kabupaten Bulukumba.
Selain itu, beliau juga memaparkan alur kerja PTSP yang akan dimaksimalkan di Kemenag Kabupaten Bulukumba. PTSP ini diharapkan mampu menciptakan reformasi birokrasi yang memudahkan masyarakat dalam mengakses informasi dan mendapatkan layanan secara efektif.
”Nantinya, dalam PTSP disediakan komputer pintar yng menyediakan informasi kenaikan pangkat untuk pegawai dan informasi jadwal keberangkatan haji untuk masyarakat. Jadi masyarakat tidak bingung lagi.” Ujarnya. (dil/sfl)

Editor: Ikhwan_bp
Follow Instagram@bulukumbapos