TNI  

[Sisi Religi] Tak Hanya Program Fisik, Satgas TMMD juga Ajar Anak-anak Kindang Mengaji

Personil TNI Kodim 1411 Bulukumba saat mengajar anak-anak Kindang mengaji

Bulukumbapos.com – Selain menggenjot pekerjaan fisik, Satgas TMMD ke-109 Kodim 1411/Bulukumba juga menggalakkan program non fisik, salah satu diantaranya adala mengajar anak-anak setempat untuk mengaji.

Sebagaimana terpantau Bulukumbapos.com, pada hari Jumat (9/10/2020) 2020 bertempat di Masjid Fastabiqul Khaerat, Dusun Cibollo, Desa Kindang, Kecamatan Kindang, Kabupaten Bulukumba, personel Kodim 1411/Bulukumba yang tergabung dalam Satgas TMMD ke-109 mengajar puluhan anak-anak untuk mengaji.

Giat keagamaan ini dibimbing oleh Serma Rustam (Babinsa Koramil 1411-06 Desa Bonto Rannu) bersama Serma Dedi Ardianto (Bati Bakti Staf Ter Kodim 1411/Blk) yang disaksikan langsung Kapten Kav.A.Mapparanru selaku Wadan Satgas TMMD, serta para tokoh agama setempat.

Kegiatan yang dimulai pada pukul 19.00 Wita ini diawali dengan shalat Magrib berjamaah dan pembagian masker anak-anak yang akan ikut mengaji.

Letkol Arm Joko Triyanto (Dansatgas TMMD) melalui Kapten Kav Andi Mapparanru (Wadan Satgas TMMD) menyambut baik program keagamaan ini.
Selaku Dansatgas TMMD ke-109 saya berharap kedepan kegiatan belajar mengaji ini terus dilaksanakan, demi menyiapkan anak-anak kita dengan dasar agama, dimana dengan perkembangan zaman dan kemajuan teknologi yang terus berkembang sehingga kedepan anak-anak kita semua dapat menjadi anak yang berguna bagi bangsa, negara dan agama terkhusus kepada kedua orang tuanya,’ harapnya.
Penulis: ikhwan / BP

Exit mobile version