[Sisi Religi] Warga Binaan LAPAS Bulukumba Belajar Agama Bersama Majelis Dai Muda

oleh -Dibaca sebanyak 82 kali
Kajian Rutin Jumat LAPAS Kelas II A Bulukumba kerjasama Majelis Dai Muda

Bulukumbapos.com – Jumat (20/11/2020) pagi suara orang mengaji, bergemuruh dari dalam Masjid Kompleks LAPAS Kelas II A Bulukumba, suara tersebut dari ratusan warga binaan LAPAS Bulukumba sedang mengikuti program Kajian Rutin dan Belajar Agama bersama para pengurus Majelis Dai Muda (MDM) Bulukumba.

Dihadiri oleh Rahman, Kasubsi bimbingan Kemasyarakatan dan Perawatan, para warga binaan diarahkan lebih dulu oleh Asri Staf Bimkemaswat LAPAS Bulukumba untuk berkumpul di masjid.

Penyerahan bantuan buku Iqro

Kajian rutin oleh jajaran pengurus Majelis Dai Muda ini yang dipandu oleh Irham, diawali mengaji bersama oleh Ust. Hafidz Rahman, sementara untuk warga binaan wanita dipandu oleh Ustadzah Sukawati, dilanjutkan dengan kajian agama oleh Ust. Ikhwan Bahar didampingi Zulfikar dan Nurul Ihsan dari pengurus dan kader Dai Muda Bulukumba.

‘Insya Allah, selain kajian rutin, nantinya kami juga akan melatih penyelenggaraan jenazah bagi warga binaan dan juga lomba-lomba keagamaan sebagai motivasi,’ ujar Ust Ikhwan disela kajiannya.

Pada kajian kali ini juga diserahkan buku Iqro dari Majelis Dai Muda untuk warga binaan yang akan belajar mengaji dari dasar.
Penulis : ikhwan / BP