Siti Isniyah, Ketua FKCA Bulukumba Kunjungi TPA Al-Fitrah Desa Topanda

oleh -Dibaca sebanyak 66 kali
Kunjungan Ketua FKCA Bulukumba di TPA Al-Fitrah Desa Topanda

BulukumbaPos – Keceriaan terlihat pada wajah santri TPA Al-Fitrah Desa Topanda Kec. Rilau Ale saat bertemu dengan Bunda Siti Isniyah yang Istri Wakil Bupati Bulukumba di tempat mengaji mereka pada Sabtu (22/6/2019).

Kedatangan Siti Isniyah bersama rombongan ini bukan kali pertama, sejak awal berdirinya TPA Al-Fitrah ini, memang beliau sudah pernah berkunjung dan menjadi salah satu motivatornya, karna TPA ini merupakan binaan Forum Kajian Cinta AlQur’an (FKCA) yang Siti Isniyah sendiri sebagai Ketuanya di Kab. Bulukumba.

Berpose dengan para pengajar di TPA Al-Fitrah

Di dampingi kepala Desa Topanda Andi Jemma dan Ust. Ikhwan Bahar Ketua Dai Muda Bulukumba, dalam sambutannya di hadapan para santri Siti Isniyah memotivasi para santri untuk tetap, semangat belajar agama: “Anak-anakku sekalian, tetapki rajin belajar mengaji, karna AlQur’an adalah modal dunia dan akhirat, banggakan orang tua kalian dengan memakaikan mahkota di kepala mereka di akhirat dengan bacaan AlQur’an kalian”.

“Sarananya telah kami siapkan di sini, TPA di lokasi bekas bencana angin puting beliung pada 2017 lalu, kerjasama FKCA dan Dai Muda, dan di inisiasi ibu Hj. Nirfawana, maka nama TPA ini nama anak beliau almarhum A. Atrian Fitrawan” Ungkap Siti Isniyah.

Disela acara, Ketua FKCA Bulukumba sekaligus Ketua Tim Penggerak PKK Kab Bulukumba ini mengetes bacaan dan hafalan AlQur’an santri dan memberi hadiah khusus bagi santri, serta menjanjikan kelengkapan seragam bagi guru dan santri, yang disaksikan Ibu Kepala Dusun Mattirowalie desa Topanda, para pengajar TPA Al-Fitrah, Orang Tua/Wali Santri dan masyarakat sekitar.
Penulis : Ikhwan_bp
IG@ikhwanbahar_