Stikes Panrita Husada Bulukumba dan University KMU Taiwan Teken MOU, ini Isi Kerjasamanya.!

oleh -Dibaca sebanyak 420 kali
Ketua Stikes PHB (berjilbab) bersama Ketua Yayasan Panrita Husada saat penanda tanganan MOU dengan KMU University Taiwan

BulukumbaPos – “Saat ini kami, saya bersama Ketua Yayasan Panrita Husada Bulukumba Bapak H. Idris Aman sedang berada di negara Taiwan untuk beberapa agenda, di antaranya konsultasi dan penanda tanganan kerjasama dengan beberapa lembaga pendidikan dan ketenagakerjaan di sini” Demikian isi rilis dari Dr. Muriyati Ketua Stikes Panrita Husada Bulukumba, Rabu (10/4/2019).

Lebih lanjut Dr.Muriyati menyampaikan : “Pada tanggal 9 April kemarin, saya bersama ketua yayasan menandatangani MOU dengan University KMU (Kaohsiung Medical University) yang merupakan perguruan tinggi swasta terbaik di Taiwan” Ungkapnya.

Adapun isi kerjasama antara lain:
1. Beasiswa bagi dosen dan alumni Stikes Panrita Husada Bulukumba untuk lanjut pendidikan magister dan doctoral nursing yang semua biaya pendidikan ditanggung, termasuk biaya akomodasi, biaya komsumsi dan uang saku perbulan dari KMU University, ini berlaku untuk semua dosen dan alumni Stikes Panrita Husada, dari Kebidanan  Keperawatan maupun Analis Kesehatan.
2. Kerjasama dosen dalam penelitian yg di biayai oleh KMU University
3. Kerjasama seminar internasional Dan kuliah pakar
4. Study banding

Disampaikan pula oleh Ketua Yayasan Panrita Husada Idris bahwa :”Kami juga berkunjung ke klinik Hechum Home Care yang membutuhkan tenaga perawat profesional dari indonesia dengan gaji 35.000 Dollar Taiwan atau sekitar Rp 15.000.000/bulan, ini peluang sekaligus motivasi untuk kita mendidik anak-anak, kita menjadi tenaga kesehatan yang unggul dan profesional agar mudah mendapatkan peluang kerja baik di dalam maupun di luar negri “Tuturnya. (**ikhwan)