Stikes Panrita Husada Bulukumba Gelar Donor Darah untuk Kemanusiaan

oleh -Dibaca sebanyak 145 kali

BulukumbaPos – Hari ini, Jumat (5/10/18) puluhan mahasiswa Stikes Panrita Husada Bulukumba antri untuk mendonorkan darahnya, kegiatan yang di kerjasamakan dengan Rumah Sakit H. A. Sultan dg Raja Bulukumba ini di laksanakan oleh pengurus BEM Kampus Stikes PHB.

Idris Aman Ketua Yayasan Panrita Husada saat di konfirmasi mengatakan: Kegiatan sosial ini sudah rutin kami lakukan, dan untuk hari ini, sebenarnya niat kami, darah yang terkumpul untuk di kirim ke rumah sakit di Palu Sulteng untuk membantu korban luka akibat bencana, tapi ternyata pihak pasien rumah sakit di Bulukumba masih kekurangan stok darah maka kita prioritaskan yang di sini. Kami serahkan sepenuhnya pada pihak rumah sakit untuk peruntukannya.

Harianto Ketua BEM Stikes menambahkan: Dokter yg hadir dalam donor darah ini adalah dr. H.Abdul Jalil dengan petugas seleksi donor, Gunawan, SKM, M.Kes, adapun jumlah darah yang di targetkan dari kampus adalah sebanyak 40 kantong yg isinya 1 kantong 350 cc, Untuk sementara jumlah darah yg terkumpul baru 15 kantong. Dan para mahasiswa-mahasiswi msih antusias antri untuk mendonor sampai saat ini.