Stikes Panrita Husada Gelar Penyuluhan Bahaya HIV/Aids di Bukit Harapan

oleh -Dibaca sebanyak 76 kali

BulukumbaPos – Bahaya laten peredaran penyakit HIV/Aids dari hari ke hari semakin memprihatinkan, khususnya di kab. Bulukumba, hal inilah yang menggugah UPPM (Unit Penelitian dan Pengabdian Masyarakat) Stikes Panrita Husada Bulukumba yang di Ketua Safruddin untuk mengadakan penyuluhan kesehatan tentang bahaya HIV/Aids pada Senin (5/11/18).

Di gelar sehari di kantor desa Bukit Harapan Kec. Gantarang dan di ikuti puluhan warga serta staf desa, dan di kerjasamakan dengan Puskesmas Bontonyeleng dan Majelis Dai Muda Bulukumba.

Dalam penyampaiannya, Safruddin mengatakan: Kegiatan ini adalah program kerja dari UPPM Stikes PHB dan untuk hari ini kami adakan di desa Binaan Stikes yakni Desa Bukit Harapan, pemateri seputar masalah HIV/Aids untuk hari ini ada tiga, dari pihak Puskesmas Bontonyeleng, ibu Andi Suswani yang juga Ketua 1 di Stikes serta Ust. Ikhwan Bahar, Ketua Dai Muda, juga Dosen Stikes dan selaku Ketua FDJ (Forum Dai dan Jurnalis) Peduli HIV/Aids naungan KPA (Komisi Penanggulangan Aids) Kab. Bulukumba.

Dalam materinya, Andi Suswani mengungkapkan bahwa : HIV/Aids ini sangat cepat dan tidak terasa perkembangannya di masyarakat dan akibatnya bisa mengenai anak istri kita, maka setialah pada pasangan serta menjunjung tinggi nilai budaya dan mengamalkan ajaran agama dengan taat.(**ikhwan)