STIKes Panrita Husada Tanda Tangani MoU dengan FKM Unhas Makassar, Ini Hal yang Dikerjasamakan

oleh -Dibaca sebanyak 150 kali
Dekan FKM Unhas dan Ketua STIKes Panrita Husada usai menandatangani MoU

Bulukumbapos.com – Makassar – Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Panrita Husada Bulukumba menjalin kerjasama dengan FKM (Fakultas Kesehatan Masyarakat) Unhas Makassar.

Kerjasama antara dua institusi pendidikan tersebut termaktub dalam MoU (Momorandum of Understanding) yang digelar di Ruang Pertemuan Prof. Nasry Noor, Jumat (9/4/2021).

Penandatanganan antar kedua belah pihak, masing-masing oleh Prof.Dr.Aminuddin Syam Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat Unhas Makassar dan Dr. Muriyati selaku Ketua STIKes Panrita Husada Bulukumba.

“Penandatanganan MoU antara FKM Universitas Hasanuddin Makassar dengan STIKES Panrita Husada Bulukumba ini, seputar kerjasama dalam pembinaan dan pengembangan pendidikan sebagai implementasi Tri Darma perguruan tinggi, baik itu bidang kemahasiswaan, peningkatan kualitas SDM dan penjaminan mutu bagi dosen, dan yang lainnya”, jelas Dr Muriyati usai penandatanganan MoU.

Secara teknis, lingkup kerjasama ini dalam hal pengembangan sumberdaya manusia dalam bidang kesehatan, penyelenggaraan pendidikan strata sarjana dan program profesi, pengembangan penelitian dan publikasi karya ilmiah/Jurnal Nasional dan Internasional, pengembangan Nasional dan internasional Conference dan peningkatan serta pengembangan program- program pengabdian masyarakat.

Turut hadir pada kegiatan penandatanganan ini dari beberapa universitas diantarnya universitas Gorontalo, Universitas Mulawarman, Universitas Mega Rezky, Stik Makassar, dan Poltekkes Kemenkes RI Ternate.

Ikhwan / BP