STIKES Panrita Husada Teken MoU dengan Fakultas Keperawatan UNHAS, Ini Isi Kesepakatannya

oleh -Dibaca sebanyak 395 kali

Bulukumbapos.com – Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Panrita Husada Bulukumba terus melakukan inovasi guna peningkatan pendidikan pada program studi ilmu-ilmu kesehatan yang dibinanya. Salah satu upaya itu adalah mengadakan kerjasama atau MoU (Memorandum of Understanding) dengan Fakultas Keperawatan Universitas Hasanuddin (UNHAS) Makassar.

Penandatanganan MoU tersebut digelar diruang pertemuan Ketua STIKES Panrita Husada pada Jumat (16/10/2020) yang ditandatangani oleh Ketua STIKES Panrita Husada Doktor Muriyati dan Dekan Fakultas Keperawatan UNHAS Dr. Hj Ariyanti Saleh, yang saksikan Ketua Yayasan Panrita Husada Idris Aman bersama para pengurus Yayasan dan Dosen STIKES Panrita Husada Bulukumba.

Pengurus Yayasan dan Dosen (Dok)

Usai penandatanganan MoU, Ketua STIKES Panrita Husada kepada Bulukumbapos.com menyampaikan maksud dan tujuan dari MoU tersebut,
‘Jadi tujuan dari MoU ini adalah untuk memaksimalkan kerjasama dibidang pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat sesuai amanah dari Tri Darma Perguruan Tinggi, melalui MoU ini maka kedepannya mahasiswa STIKES Panrita Husada akan melakukan praktek di Laboratorium Fakultas Keperawatan UNHAS, juga ada Dosen Magang dan kerjasama penelitian dan pengabdian kepada masyarakat,’ jelas Muriyati.

Idris Aman selaku Ketua Yayasan Panrita Husada turut mensupport kerjasama ini,
‘Sebagai penyelenggara pendidikan, maka kami dari pengurus Yayasan sangat mensupport kerjasama ini, yang tentunya saling memberi nilai positif antar kami di STIKES Panrita Husada dan Fakultas Keperawatan UNHAS,’ tuturnya.
Penulis: ikhwan / BP