Syamsu Ridwan, Mantan Kapolres Bulukumba Kini Berpangkat Kombes Pol

oleh -Dibaca sebanyak 77 kali
AKBP Syamsu Ridwan, Kabid Humas Polda Sulbar (Dok Pribadi)

Bulukumbapos.com – Kabar gembira datang dari AKBP Syamsu Ridwan, S. IK, mantan Kapolres Bulukumba dan Selayar yang saat ini menjabat Kabid Humas Polda Sulbar yang mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari AKBP ke Kombes Pol (Komisaris Besar Polisi).

Hal ini diketahui dari Surat Keputusan Kapolri yang tertuang dalam STR nomor 900-XII tahun 2020 tentang keputusan kenaikan pangkat beberapa pejabat Polri, salah satu diantaranya adalah AKBP Syamsu Ridwan, S. IK Kabid Humas Polda Sulbar yang mendapat kenaikan pangkat menjadi Kombes Pol.

STR Kapolri

Menanggapi hal tersebut, Syamsu Ridwan yang dikonfirmasi Bulukumbapos.com menyampaikan bahwa kenaikan pangkat jadi tiga melati itu efektif berlaku pada 1 Januari 2021 mendatang.
‘Terima kasih atas support, doa dan dukungan masyarakat Bulukumba, hingga kami sampai pada titik ini, doakan semoga bisa amanah’, tuturnya.

Untuk diketahui bahwa Polda Sulbar telah naik type dari B ke A, melalui upacara kenaikan type yang diikuti Kapolda Sulbar Irjen Pol Eko Budi Sampurno di Mabes Polri, Jakarta pada (22/4/2020) yang dipimpin langsung Kapolri Jenderal Idham Azis, seiring dengan hal itu, maka Kapolda dan Jajaran dibawahnya mengalami penyesuaian pangkat.
Penulis : Ikhwan / BP