Daerah  

Tangkap Ular Piton, Rumah Legislator Ini Ramai Dikunjungi Warga

Warga menyaksikan ular Piton di halaman rumah Anggota DPRD Sinjai

Bulukumbapos.com – Sinjai – Seekor ular piton di Dusun Bungae, Desa Bijinangka, Kecamatan Sinjai Borong, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan menjadi tontonan warga di daerah itu,┬áSelasa (10/11/2020).

Ular piton itu ditangkap oleh Syakir (40) bersama H. Bahar anggota DPRD Sinjai.

Setelah mereka tangkap, selanjutnya mereka simpan di dalam kandang besi lalu diletakkan di halaman depan rumahnya.

Ular itu menjadi tontonan warga setempat. Hampir masyarakat yang melintas di Jl Poros Sinjai Borong ke Desa Palangka, Kecamatan Sinjai Borong itu singgah menyaksikannya.

” Saya baru lihat langsung ular piton asli. Biasanya hanya di televisi,” kata Ayunita, seorang warga yang melintas di tempat itu. 

Sejak ditangkap ular piton itu, halaman rumah anggota Komisi II DPRD Sinjai itu selalu ramai dikunjungi warga baik ibu-ibu sosialita maupun anak-anak milenial. 

” Selalu ramai pengunjung sejak kami tangkap ular piton itu,” kata Bahar. 

Bahar tampak sibuk melayani masyarakat yang penasaran dengan menjawab pertanyaan pengunjung.

Ia mengatakan bahwa sengaja menyimpan untuk sementara ular yang langka dan berbahaya itu.

Karena anak-anak pelajar bisa menjadikan sumber pengetahuan. Selama ini mereka tak pernah mengenal dan melihat langsung ular piton. 

” Yang ada hanya diceritakan kepada mereka dan sekarang bukan lagi di cerita tapi anak-anak sudah bisa lihat langsung,” kata legislator Partai Demokrat itu.

Dan rencananya ular itu akan diserahkan ke pengelola Taman Hutan Raya Abd Latief di Desa Batubelerang agar bisa menjadi nilai pengetahuan jika pengelola satwa memeliharanya. (Ikhwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *