Telaah Radikalisme, Tim PTIK Polri Wawancarai Tokoh Agama di Polres Bulukumba

oleh -Dibaca sebanyak 49 kali
Tim dari PTIK Lemdik Polri di terima oleh Wakapolres Bulukumba

Bulukumbapos.com – Polres Bulukumba Polda Sulawesi Selatan kedatangan tamu dari PTIK (Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian) Polri pada, Selasa (10/3 /2020).

Kedatangan tim dari PTIK Lemdik Polri ini di pimpin oleh Ketua Tim Kombes Pol Drs. Chairul Farizal, SH, bersama anggota tim Dr. Tigor Sitorus, SE, MM, Dr. Chairul, MS, SE, SH dan DR. Syafruddin, M.Si.

Informasi dari Kasat Binmas Polres Bulukumba IPTU Nurhadi, bahwa kedatangan tim dari PTIK Polri ini guna guna melakukan telaah dan pendalaman masalah Radikalisme melalui kuisioner dan wawancara, baik dari anggota Polres Bulukumba serta beberapa tokoh masyarakat dan tokoh agama di wilayah hukum Polres Bulukumba.

Sebelumnya, Tim ini telah diterima oleh Kapolda Sulawesi Selatan Irjenpol Mas Guntur Laupe di Mapolda Sulsel.

Selain para Kasat, Kapolsek dan Bhabinkamtibmas yang di wawancarai terkait gejala dan penanganan radikalisme di wilayah hukum Polres Bulukumba, turut wawancarai pula H. Fatahuddin dari MUI Bulukumba, Ikhwan Bahar selaku Dai Kamtibmas dan Ketua Dai Muda Bulukumba, juga tokoh masyarakat dari unsur FKPM (Forum Kerjasama Polisi Masyarakat) Mabbulo Sibatang.

Kapolres Bulukumba AKBP Gany Alamsyah Hatta menyambut baik kunjungan kerja dari Tim PTIK Polri ini: “Hal ini sangat penting, khususnya di internal Polri dan lebih khusus lagi di wilayah hukum Polres Bulukumba guna bersama-sama kita mengetahui, mendeteksi dan memberantas Radikalisme di masyarakat”.
Penulis: Ikhwan Bahar
Follow Instagram@bulukumbapos