Tim Pengabmas Stikes Panrita Husada Gelar Penyuluhan Resiko Obesitas

oleh -Dibaca sebanyak 52 kali
Ketua Stikes Panrita Husada selaku Pemateri berpose dengan para Dosen dan Peserta Penyuluhan Kesehatan

Bulukumbapos.com – Tim Pengabdian Masyarakat (Pengabmas) yang terdiri dari para Dosen Kesehatan Stikes Panrita Husada Bulukumba kembali menggelar Penyuluhan kesehatan, dan kali ini bertempat di Aula Kantor Desa Taccorong Kec. Gantarang, Sabtu (16 November 2019) yang diikuti puluhan ibu-ibu dari pengurus PKK Desa Taccorong dan perwakilan dari 4 dusun di desa tersebut.

Ketua Stikes Panrita Husada Doktor Muriyati usai memberi materi pada penyuluhan ini menjelaskan: “Ini merupakan rangkaian kegiatan berkelanjutan untuk kelompok resiko Obesitas, dan kita upayakan setelah kegiatan ini akan diadakan pemeriksaan kesehatan dan pembentukan kelompok senam yang bekerjasama dengan kader kesehatan dan ibu PKK desa Taccorong

“Harus ada ada tindak lanjut dari penyuluhan ini, tak bolej hanya sebatas teori tapi harus realisasi berkelanjutan, sebagai bentuk pengabdian kita kepada masyarakat dari Stikes Panrita Husada Bulukumba sesuai amanah dari Tri Dharma Pergunakan Tinggi”. Jelas Muriyati.

Nadia Alfira, Dosen Stikes Panrita Husada yang juga menjadi pemateri pada acara ini, kepada Bulukumbapos.com merilis tujuan dari acara ini: “Giat pengabdian masyarakat ini kita tempatkan di Taccorong karna ini salah satu desa Binaan Stikes Panrita Husada, selain itu kegiatan ini bertujuan juga untuk tindakan promotif dan preventif untuk penyakit Degenaratif khususnya penyakit yang diakibatkan oleh Obesitas”.

Penulis: ikhwan_bp
Follow Instagram@bulukumbapos