Categories: Galeri

Tim Penggerak PKK Polman Sulbar Kunjungan Belajar di Bulukumba

Bupati Bulukumba di dampingi Ketua TP-PKK Kab. Bulukumba menerima kunjungan Tim Penggerak PKK Kab. Polman Sulawesi Barat

Bulukumbapos.com – Tim Penggerak PKK Kabupaten Polman Provinsi Sulbar melakukan kunjungan belajar di Kabupaten Bulukumba selama tiga hari. Rombongan berjumlah sekitar 30 orang ini dipimpin oleh Ketua Tim Penggerak PKK Polman Hj Jumriah Ibrahim atau istri dari Bupati Polman Andi Ibrahim Masdar.

Selain kunjungan belajar di Desa Tamaona Kecamatan Kindang, Tim PKK Polman melakukan kunjungan di kawasan wisata Tanjung Bira dan menginap dua malam, tepatnya di Hakuna Matata Resort, tanggal 5- sampai 7 Desember 2019.

Sebelum ke Desa Tamaona, Bupati AM Sukri Sappewali didampingi Ketua TP PKK Bulukumba Siti Isniyah menerima dan menjamu rombongan PKK Polman di rumah jabatan Bupati.

Hj Jumriah Ibrahim mengungkapkan jika pihaknya tiap tahun melakukan kegiatan kunjungan keluar daerah setiap tahunnya. Selain untuk belajar hal-hal yang baik di daerah kunjungan, kegiatan seperti itu juga meningkatkan kebersamaan sesama anggota PKK Kabupaten Polman.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih atas penerimaan yang luar biasa ini. Semoga ke depan ada kunjungan balik dari PKK Kabupaten Bulukumba,” beber Hj Jumriah saat memberikan sambutan di rujab Bupati, Jumat 6 Desember 2019.

Dalam rombongan tersebut, ikut hadir Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Polman, Suaib Nawawi. Ia diikutkan oleh Hj Jumriah karena Suaib Nawawi pernah bertugas di Kabupaten Bulukumba, dimana jabatan terakhirnya sebelum berpindah di Kabupaten Polman adalah Kepala Puskesmas Herlang.

Sementara itu AM Sukri Sappewali berharap kehadiran rombongan PKK Kabupaten Polman menjadi momentum untuk saling bertukar pengalaman sesama anggota PKK. Menurutnya anggota PKK adalah sumber inspirasi oleh karena pejabat yang sukses biasanya karena ada dukungan dari sang istri.

AM Sukri Sappewali menyampaikan di periodenya ini, ia terus menggenjot pengembangan sektor pariwisata, apalagi Kabupaten Bulukumba mendapatkan support dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan untuk menjadikan kawasan wisata Bira dan sekitarnya sebagai destinasi wisata andalan di Sulawesi Selatan.(Humas)

Editor :ikhwan_bp

Follow Instagram@bulukumbapos

Edited and Published: Desember 8, 2019 10:58 am

Sponsored News

Berita Terbaru

Satgas TMMD Kodim 1411/Bulukumba Genjot Pembuatan Talud Penahan Tanah dan Air

Bulukumbapos.com - Salah satu program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-109  Komando Distrik Militer (Kodim) 1411/Bulukumba…

1 hari lalu

Tingkatkan Kompetensi Kamad, PGMI Bulukumba Kerja Sama BDK Makassar Gelar Diklat

Bulukumbapos.com – Dewan Pimpinan Daerah Persatuan Guru Madrasah Indonesia (DPD PGMI) Kabupaten Bulukumba menjalin kerja…

2 hari lalu

Yuuk…! Berwisata Sambil Belajar Di Rumah Pohon Pustaka Gareccing Sinjai

Bulukumbapos.com - Rumah Pohon Pustaka Gareccing menjadi salah satu destinasi wisata baru nan unik bagi…

3 hari lalu

[Video] Seorang Gadis Dihukum Menghafal Alquran Oleh IPDA Herman, Ini Penyebabnya

Bulukumbapos.com - IPDA Herman, Kanit LAKA Satlantas Polres Bulukumba menuai pujian dari warga masyarakat khususnya…

4 hari lalu

Ratusan Warga Binaan LAPAS Bulukumba Ngaji dan Belajar Agama Bersama Dai Muda

Bulukumbapos.com - Jumat (25/9/2020) pagi suara orang mengaji bergemuruh dari dalam Masjid Kompleks LAPAS Kelas…

5 hari lalu

Kejari Bulukumba akan MOU Pembinaan Keagamaan dengan Majelis Dai Muda

Bulukumbapos.com - Jejaring dakwah dan pembinaan ummat oleh Jajaran Pengurus Majelis Dai Muda (MDM) Kabupaten…

5 hari lalu