TMMD 109, Kades Sapobonto; Terima TNI telah Membuka Akses Jalan Di Desa Kami

oleh -Dibaca sebanyak 4 kali
Para Jurnalis saat mewawancarai Kepala Desa Sapobonto terkait akses jalan menuju Kindang yang harus melewati Jembatan Bambu (Dok)

Bulukumbapos.com – Jelang pembukaan TMMD (Tentara Manunggal Membangun Desa) Kodim 1411 Bulukumba ke-109 pada Selasa 22 September 2020 mendatang, Pendim 1411/Blk bersama Jurnalis media TV, Cetak, Radio dan Online melaksanakan peliputan dan pengambilan gambar di sekitar Lokasi TMMD. Sabtu (19/09/2020).

Sebelum melakukan peninjauan lokasi target TMMD berupa perintisan jalan dan pembuatan talud, rombongan wartawan Bulukumba  yang didampingi unit Pendim 1411/Blk menggelar wawancara  khusus dengan Kepala Desa Sapobonto Andi Bangkailong terkait adanya akses jalan yang menghubungkan antara Desa Sapobonto dengan Desa Kindang yang akan dikerjakan oleh TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-109 tahun 2020.

‘Kami sangat bersyukur dan berterima kasih pada TNI khususnya Kodim 1411 Bulukumba yang telah menempatkan lokasi TMMD didaerah kami, karna memang selama ini akses jalan dari Dusun Bungayya Desa Kindang Kec. Kindang ke Dusun Lemponge Desa Sapobonto Kec. Bulukumpa ini sangat sulit, curam dan terjal, bahkan harus melewati jembatan bambu diatas sungai dan tidak bisa dilewati kendaraan, jarak tempuh warga dari desa kami ke Kindang itu bisa 1 jam jalan kaki, ‘. Tutur A. Bangkailong.

Ia menambahkan, Jika akses jalan ini nanti sudah selesai maka sudah bisa ditempuh kurang lebih 15 menit saja, dan itu akan membuka juga akses ekonomi, pendidikan, wisata dan lainya, Insya Allah masyarakat kami senang dan akan membantu bapak-bapak TNI. Terang Kades Sapobonto kepada Bulukumbapos.com.

Selain itu Pendim 1411/Blk bersama wartawan melaksanakan peliputan terhadap anak sekolah MTS Kindang yang sedang melintasi jembatan bambu sungai balantieng Desa Kindang, melaksanakan testimoni terhadap Kepala Dusun Bungayya Andi Olle dan Wawancara terhadap ibu guru MTS Kindang Andi Ayuasriadi bersama anak sekolah yang sedang melaksanakan proses belajar mengajar. (Pendim)
Penulis: Ikhwan / BP