Categories: Daerah

TMMD 109, Kades Sapobonto; Terima TNI telah Membuka Akses Jalan Di Desa Kami

Bulukumbapos.com – Jelang pembukaan TMMD (Tentara Manunggal Membangun Desa) Kodim 1411 Bulukumba ke-109 pada Selasa 22 September 2020 mendatang, Pendim 1411/Blk bersama Jurnalis media TV, Cetak, Radio dan Online melaksanakan peliputan dan pengambilan gambar di sekitar Lokasi TMMD. Sabtu (19/09/2020).

Sebelum melakukan peninjauan lokasi target TMMD berupa perintisan jalan dan pembuatan talud, rombongan wartawan Bulukumba  yang didampingi unit Pendim 1411/Blk menggelar wawancara  khusus dengan Kepala Desa Sapobonto Andi Bangkailong terkait adanya akses jalan yang menghubungkan antara Desa Sapobonto dengan Desa Kindang yang akan dikerjakan oleh TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-109 tahun 2020.

‘Kami sangat bersyukur dan berterima kasih pada TNI khususnya Kodim 1411 Bulukumba yang telah menempatkan lokasi TMMD didaerah kami, karna memang selama ini akses jalan dari Dusun Bungayya Desa Kindang Kec. Kindang ke Dusun Lemponge Desa Sapobonto Kec. Bulukumpa ini sangat sulit, curam dan terjal, bahkan harus melewati jembatan bambu diatas sungai dan tidak bisa dilewati kendaraan, jarak tempuh warga dari desa kami ke Kindang itu bisa 1 jam jalan kaki, ‘. Tutur A. Bangkailong.

Ia menambahkan, Jika akses jalan ini nanti sudah selesai maka sudah bisa ditempuh kurang lebih 15 menit saja, dan itu akan membuka juga akses ekonomi, pendidikan, wisata dan lainya, Insya Allah masyarakat kami senang dan akan membantu bapak-bapak TNI. Terang Kades Sapobonto kepada Bulukumbapos.com.

Selain itu Pendim 1411/Blk bersama wartawan melaksanakan peliputan terhadap anak sekolah MTS Kindang yang sedang melintasi jembatan bambu sungai balantieng Desa Kindang, melaksanakan testimoni terhadap Kepala Dusun Bungayya Andi Olle dan Wawancara terhadap ibu guru MTS Kindang Andi Ayuasriadi bersama anak sekolah yang sedang melaksanakan proses belajar mengajar. (Pendim)
Penulis: Ikhwan / BP

Edited and Published: September 19, 2020 10:50 pm

Sponsored News

Berita Terbaru

Desiminasi Kampung Zakat di Kahayya, Ini Harapan Kakan Kemenag Bulukumba

Bulukumbapos.com - Pelaksanaan Program KAMPUNG ZAKAT di Desa Kahayya, Kec. Kindang, Bulukumba, Sulsel terus mengalami…

9 jam lalu

Rakor FKUB, Kakanwil Kemenag Sulsel; Mari Jaga Kerukunan Jelang Pilkada

Bulukumbapos.com - Jelang Pilkada tahun 2020 di Kabupaten Bulukumba, pengurus FKUB (Forum Komunikasi Ummat Beragama)…

10 jam lalu

[Sisi Religi] Bekerja dan Beribadah, Tim Satgas TMMD Shalat Berjamaah di Kebun

Bulukumbapos.com - Sebagai seorang muslim, bekerja tak boleh melalaikan diri untuk tetap beribadah, meski ibadah…

2 hari lalu

Pelaku Pembusuran Sadis di Kota Bulukumba Ditangkap Satreskrim Polsek Ujung Bulu

Bulukumbapos.com - Berhati-hatilah saat berkendara pada malam hari, khususnya di kota Bulukumba, tetap waspada dan…

3 hari lalu

Kerjasama Lurah Caile, Dai Muda Adakan Pengajian Rutin di Rumah Warga

Bulukumbapos.com - Jajaran pengurus Majelis Dai Muda (MDM) Kabupaten Bulukumba kembali menggelar kajian rutin pada…

3 hari lalu

Pasar Desa Bontonyeleng Dibongkar, Bagaimana Nasib Pedagang?

Bulukumbapos.com - Rencana penataan pasar tradisional desa Bontonyeleng Kecamatan Gantarang Kabupaten Bulukumba, akhirnya terealisasi, proses…

3 hari lalu