Touring Kepahlawanan, TRCI Ajak Bersatu di Tengah Pandemi

oleh -Dibaca sebanyak 31 kali
TRCI Korwil Sulawesi

Bulukumbapos.com — November dikenal sebagai bulan pahlawan. Setiap 10 November, diperingati sebagi Hari Pahlawan.

Sebagai generasi pelanjut, banyak hal yang harus diapresiasi atas jasa para pahlawan. Salah satunya yang paling penting adalah semangat persatuan untuk mewujudkan kemerdekaan.

Dalam konteks saat ini, persatuan merupakan hal esensial untuk mengisi jejak yang telah diwariskan para pahlawan kepada kita. Oleh karena itu, Toyota Rush Club Indonesia (TRCI) Koordinator Wilayah (Korwil) Sulawesi menggelar “Touring Kepahlawanan”.

Kegiatan ini menyusuri rute dari Pinrang, Pare-pare, Barru, Pangkep, Maros, Makassar, Gowa, Takalar, Jeneponto, Bantaeng, Bulukumba, dan Sinjai. Lokasi utamanya adalah Pantai Samboang, Bulukumba.

“Touring ini mengajak kita mengenang sejarah perjuangan para pahlawan,” kata Wawan, Ketua TRCI Korwil Sulawesi pada pelepasan secara resmi rombongan touring di Kantor Kalla Toyota Cabang Alauddin, Sabtu (21/11/2020).

Touring juga digelar dengan protokol kesehatan (prokes) ketat. Setiap peserta touring beserta keluarga yang ikut diwajibkan menerapkan 3M. Mencuci tangan pakai sabun atau menggunakan penyanitasi tangan, memakai masker, dan menjaga jarak.

Touring juga dirangkaikan dengan pengukuhan pengurus baru TRCI Korwil Sulawesi. Sekaligus mengukuhkan pengurus terpilih TRCI Chapter Makassar, TRCI Chapter Sinjai, Bulukumba, dan Bantaeng (Sibuba), dan TRCI Chapter Luwu Timur (Lutim).

Usai pengukuhan, dilanjutkan dengan rapat kerja (kerja) korwil dan chapter. Pesertanya adalah para Rusher –istilah untuk para pengguna mobil Toyota tipe Rush– se-Sulawesi.

Ketua dan anggota Dewan Penasihat TRCI Korwil Sulawesi Rusli Piabang dan Saparuddin juga dijadwalkan hadir. Khusus Rusli yang akrab disapa Om Ully alas Ulphy, secara khusus datang dari Kendari, Sultra, untuk mengikuti kegiatan ini.

“Kegiatan ini juga sekaligus bersilaturahmi dengan dealer-dealer Toyota. Makanya pelepasan kita pilih di Kantor Kalla Toyota Cabang Alauddin. Kita juga akan mengunjungi secara khusus Kalla Toyota di Bulukumba,” imbuh Wawan.

Kegiatan ini akan digelar selama dua hari, Sabtu-Minggu, 21-22 November. Bermalam di Pantai Samboang, Bulukumba, lalu keesokan harinya (Minggu) lanjut touring ke Sinjai. Setelah itu, pulang dengan menempuh rute yang sama hingga tiba di Makassar.

Ketua Panitia Pengukuhan Ikhwan yang juga Ketua Chapter SIBUBA mengatakan untuk mendukung pencegahan penyebaran Covid-19, semua peserta kegiatan diwajibkan bermasker dan membawa hand sanitizer.

Kegiatan ini juga sekaligus bekerja sama dengan Pemkab Bulukumba, utamanya Dinas Pariwisata sebagai bagian dari dukungan TRCI terhadap sektor wisata. Juga diselipi dengan kampanye tertib berlalu lintas bekerja sama dengan Polres Bulukumba. (*)

CP
Wawan (085242008000)
Ikhwan (0811466328)