Upacara Hari Guru, 8 Guru MTsN 1 Bulukumba Terima Sertifikat Penghargaan

oleh -Dibaca sebanyak 52 kali
Suasana Pelaksanaan Upacara Bendera Hari Senin di MTsN 1 Bulukumba

Bulukumbapos.com – Hari Guru yang jatuh pada tanggal 25 November setiap tahun diperingati secara nasional di seluruh lembaga pendidikan di Indonesia. Tak terkecuali di MTsN 1 Bulukumba Desa Bontomacinna Kec. Gantarang Kab. Bulukumba.

Ada hal menarik pada peringatan pada upacara bendera yang di gelar pada hari ini, Senin (25 November 2019) yang dimulai sekira pukul 07.05 Wita ini, kalau biasanya penyelenggara upacara adalah para siswa, dan Kepala Sekolah atau Guru hanya jadi Inspektur/Pembina Upacara, namun kali ini penyelenggara upacara adalah para Guru, mulai dari Pemimpin Upacara, Pengibar Bendera, Pembaca Pembukaan UUD 1945, MC/Pembawa Acara hingga Pembacaan Doa.

Usai membacakan pidato seragam Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, A. Nurmiah Kepala Madrasah MTsN 1 Bulukumba menyerahkan sertifikat penghargaan pada 8 guru berprestasi sesuai dengan dedikasi, keuletan dan semangatnya dalam membina para siswa.

Berikut daftar nama guru yang menerima penghargaan:
1. Mutahara,S.Ag, M. Pd. I
2. Hj.Hasbiah, S.Ag. M.Pd
3. Syahruni, S.Ag.M.Pd.
4. Erna Erawati, S.Ag. M.Pd
5. Risnawati, S.Pd.I
6. Rosnaeni, S.Pd.I
7. Hj.Fauziah, S.Ag, M.MPd
8. Nursyamsi, S.Pd. M.Pd

“Hargai gurumu, agar dapat berkah ilmu, kita bukan siapa-siapa dan tak tau apa-apa tanpa guru”. Tutur A. Nurmiah yang akrab disapa A. Enceng dalam amanatnya bagi para siswa.

Di akhir upacara, tampil Fera Amaliah, Siswi Kelas XI yang membacakan puisi ‘Guruku Hebat’ yang di persembahkan bagi para guru di Hari Guru Nasional kali ini.
Penulis :ikhwan_bp
Follow Instagram@bulukumbapos