Update Covid-19; Ada 3592 Pendatang Baru di Bulukumba dalam Pantauan

oleh -Dibaca sebanyak 5 kali
H. Daud Kahal (Dok. Pribadi)

Bulukumbapos.com – Kabar terbaru pantauan Corona/Covid-19 untuk wilayah Kabupaten Bulukumba saat ini, hal ini disampaikan H. Daud Kahal Humas Tim Gugus Penanganan Covid-19 Pemkab Bulukumba dalam wawancara khusus dengan Bulukumbapos.com di kantor DPRD Bulukumba, pada Rabu (15/4/2020).

“Kami himbau masyarakat untuk tetap waspada dan saling menjaga kontak fisik dan mengurangi aktifitas di luar rumah, karna saat ini ada 3592 orang pendatang baru di Kabupaten Bulukumba, mereka adalah perantau asal Bulukumba yang telah kembali dari luar daerah maupun luar negeri, sebagian besar adalah pekerja dan selebihnya adalah pelajar/mahasiswa”. Tutur H. Daud Kahal.

Ia menambahkan: Sesuai data kami, perantau yang baru datang itu terbanyak di Kecamatan Rilau Ale, Herlang, Bonto Tiro dan Kindang, ada juga beberapa orang di Gantarang dan Ujung Loe, mereka ini kita periksa dan kita pantau untuk melakukan isolasi mandiri selama 14 hari di rumah masing-masing dan jika ada gejala maka secepatnya dilaporkan ke petugas kesehatan setempat.

“Tak hanya itu, kita juga memantau eks penumpang kapal KM Lambelu yang saat ini di karantina, sesuai informasi dari Kantor Pelabuhan Makassar karna ada indikasi awak kapal terpapar Corona, yang disitu juga ada warga Bulukumba, juga 13 orang dari peserta ijtima ulama di Gowa yang sudah di ambil sampel Swap tenggorokannya dan sementara menjalani karantina”. Tutup H. Daud Kahal yang juga Kadis Kominfo Bulukumba ini. (Sumber: Humas Tim Gugus Covid-19 Pemkab Bulukumba)
Penulis:ikhwan (BM)