[Video] Seorang Gadis Dihukum Menghafal Alquran Oleh IPDA Herman, Ini Penyebabnya

oleh -Dibaca sebanyak 323 kali
(Screen shot video) saat IPDA Herman menyuruh pelanggar lalu lintas untuk mengaji

Bulukumbapos.com – IPDA Herman, Kanit LAKA Satlantas Polres Bulukumba menuai pujian dari warga masyarakat khususnya pengguna media sosial, usai videonya yang berdurasi 58 detik saat menghukum pelanggar aturan lalu lintas viral di medsos.

Saat dikonfirmasi oleh Bulukumbapos.com terkait kejadian tersebut,IPDA Herman menceritakan Kronologinya;
‘Iye, kejadiannya tadi pagi, Jumat (25/9/2020) di bundaran, saya dan kawan-kawan lain sementara mengontrol Pos Comanderwish dan mendapati seorang gadis pengendara roda dua yang tidak menggunakan helm, dari hasil pengexekan identitas, wanita muda ini berasal dari desa Bonto Sunggu Kec. Gantarang Kab. Bulukumba, ‘tuturnya.

IPDA Herman menambahkan, sebagai bentuk pembelajaran saya minta si pelanggar ini untuk mengaji, karna saya perhatikan dari pakaiannya ia pakai jilbab, dan ternyata ia, menghafal dengan fasih surah Ar-Rahman.

Saat ditanyakan oleh Bulukumbapos.com, apa tujuannya menyuruh gadis itu mengaji, IPDA Herman menuturkan;
‘Tujuannya saya suruh mengaji, sebagai pengganti dari pelanggaran yang dilakukan,serta menasehati agar tidak mengulangi kesalahan serupa dan tetap patuh pada hukum berlalu lintas di jalan raya, dan Insya Allah hal ini juga akan bernilai kebaikan,’tutupnya.
Penulis : ikhwan / BP

Berikut Videonya: