Categories: Berita

Viral.! Diantar Istri Pertama, A. Syamsir Nikahi Hj. Nir Pengusaha Tenar di Bulukumba

A. Syamsir (tengah) bersama istri pertama (kanan) dan Hj. Nirfawana (kiri), berpose usai akad nikah

Bulukumbapos.com – Ada hal yang tidak biasa pada pesta pernikahan yang terjadi hari ini, Selasa (03/03 /2020), hal ini terpantau media BulukumbaPos pada pernikahan Hj. Nirfawana yang akrab disapa Hj. Nir (Owner UD. Sipatuo Reski dan Martabak Cantik) yang melangsungkan akad nikah dengan lelaki pilihannya yakni Ust. A. Syamsir (Pemilik Klinik Ruqyah Ainun Syam), pada Selasa (03/03/2020) di rumah mempelai wanita Jl. Bakti Adiguna Kota Bulukumba.

Betapa tidak, pernikahan ini bukan antara gadis dan bujang, tapi kedua mempelai sudah berkeluarga dan pernah berkeluarga, bagi Hj. Nirfawana pernikahan ini bukan yang pertama, setelah tiga kali tidak langgeng pada pernikahan sebelumnya, sedangkan bagi A. Syamsir ini adalah pernikahan yang ketiga.

Akad nikah kedua mempelai dilakukan sendiri oleh H. Syamsir ayahanda dari Hj. Nirfawana didampingi Hj. Indo Are Ibunda dari Hj. Nirfawana.

Hal yang menarik dari pernikahan ini, adalah prosesi akad nikah dari Hj. Nirfawana dan A. Syamsir ini di hadiri langsung oleh istri pertama A. Syamsir yang bernama Juspiawati yang turut mengantar suaminya untuk menikah dengan membawa serta anak-anaknya yang masih kecil serta menantunya.

Para Ustad saat menyampaikan ceramah pada pernikahan Hj. Nirfawana dan A. Syamsir

Prosesi akad nikah dipandu Ust. Ikhwan Bahar, sementara sebagai saksi nikah Ust. Abd. Halim dan Ust. Muslim. Usai akad nikah, dilangsungkan acara adat Bugis Mappasikarawa (menyentuh istri) oleh A. Syamsir yang didampingi istri pertamanya menemui istrinya Hj. Nirfawana di dalam kamar pengantin. Prosesi berlangsung cukup lama karna banyak ibu-ibu yang mengabadikan moment langka ini.

“Wahai Ananda A. Syamsir AS, SE bin A. M. Saleh kunikahkan engkau dengan putriku yang bernama Hj. Nirfawana A. Md binti H. Syamsir dengan mahar seperangkat alat shalat dan sebidang tanah karna Allah”. Ucap H. Syamsir saat menikahkan anaknya yang diikuti mempelai laki-laki.

‘Alhamdulillah, prosesi nikah telah selesai sesuai rencana, terima kasih semua atas kehadiran dan doanya”. Ucap A. Syamsir

“Proses menuju ke pernikahan ini cukup singkat, karna kedua keluarga saling mendukung, maka kami memohon doata semua semoga ini pernikahan yang terakhir bagi saya”. Tutur. Hj. Nirfawana

Ada tiga ustad yang mengisi ceramah nikah (Walimatul Urusy) secara bergantian yakni Dai Muda Ust. A. Armayadi Al-Ghifari, Ust. M. Yusuf Shandy (Ketua Baznas Bulukumba) dan Ust. Fadhlullah Marzuki (Pimpinan Pesantren Al-Markaz Al-Islami Kab. Sinjai).

Diantara ratusan undangan yang hadir, nampak beberapa komunitas turut memberi doa restu, dari Komunitas Pejuang Subuh, Bikers Muslim Bulukumba bersama Captennya Ust. Maulana Khadafi, para guru dan santri dari beberapa pesantren di Kab. Bulukumba, Panti Asuhan dan Santri TPA Al-Fitrah desa Topanda yang merupakan TPA yang didirikan Hj. Nirfawana atas nama anaknya almarhum A. Atrian Fitrawan.

Selain itu, hadir pula Muh. Tamrin Anggota DPRD Bulukumba, Ketua dan Pengurus Srikandi PP Bulukumba, A. Nini Madjid istri dari A. Makkasau Kr. Lompo, Politisi Hj. Hilmiyati Asip, majelis ta’lim Samawa beserta para pejabat dan tokoh publik lainnya.
Penulis:ikhwan
Follow Instagram@bulukumbapos

Edited and Published: Maret 3, 2020 8:45 pm

Sponsored News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked*

Berita Terbaru

[Corona] Hasil Uji LAB, Stikes Panrita Husada Produksi Hand Sanitizer Gratis

Bulukumbapos.com - Alhamdulillah, kabar terbaru datang dari kampus berbasis kesehatan dibagian selatan Sulawesi Selatan, tepatnya…

37 detik lalu

Cegah Corona; Stikes Panrita Husada akan Gelar Sosialisasi dan Bagikan Hand Sanitizer

Bulukumbapos.com - "Sebagai bentuk kepedulian pada dampak Corona yang mewabah saat ini secara pandemik, Stikes…

11 menit lalu

Polisi Jaga Ketat Rumah Pelaku dan Korban Pemarangan di Jalanjang

Bulukumbapos.com - Pada Selasa (24/3/2020) malam, nampak beberapa personil Polsek Gantarang berjaga di sekitar rumah…

6 jam lalu

Cegah Corona, Seluruh Ruangan Mapolres Bulukumba Disemprot Desinfektan

Bulukumbapos.com - Guna mengantisipasi penyebaran wabah virus corona yang sedang menyelimuti dunia saat ini tak…

19 jam lalu

Polisi Sidak Penjual Masker dan Hand Sanitizer di Bulukumba

Bulukumbapos.com - Kasatreskrim Polres Bulukumba AKP. Berry Juana Putra bersama jajaran melakukan sidak (inspeksi mendadak)…

2 hari lalu

Corona Effect; Pemkab Bulukumba Belum Berencana Tutup Pusat Perbelanjaan

Bulukumbapos.com - Menyikapi beredarnya informasi yang simpang siur di masyarakat (Disinformasi), terkait Penutupan Pusat perbelanjaan,…

3 hari lalu