Visi Religius, Mahasiswa Stikes Panrita Husada Diajar Praktek Ibadah Praktis

oleh -Dibaca sebanyak 162 kali
Analis Kesehatan
Praktek Ibadah Mahasiswa Stikes Panrita Husada Bulukumba

Bulukumbapos.com – Stikes (Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan) Panrita Husada Kab. Bulukumba sebagai salah satu perguruan tinggi berbasis kesehatan yang cukup tenar di bagian selatan Sulawesi Selatan dan saat ini telah menyandang predikat Akreditasi B untuk semua program studi yang dibinanya, mulai dari Keperawatan, Kebidanan sampai Analis Kesehatan.

Praktek Adzan dan Shalat

Pembinaan bagi mahasiswa tak hanya seputar dunia kesehatan tapi juga keagamaan, sesuai dengan visi yang di emban yakni Mencetak Tenaga Kesehatan yang Unggul dan Religius.

Salah satu bentuk pembinaan keagaamaan tersebut, bisa lihat pada pelatihan praktek ibadah praktis sehari-hari yang disampaikan di masjid kampus Stikes, Rabu (6/11/2019)

Praktek Tayammum

Ust. Ikhwan Bahar, dosen pengampuh mata kuliah PAI (Pendidikan Agama Islam), sehabis memberi materi praktek, kepada media ini mengatakan; “Hari ini yang kam beri praktek adalah Kelas A dan B untuk Program Studi Analis Kesehatan angkatan 2019, sebagai materi lanjutan dari teori seputar tayammum, wudhu, dan shalat yang telah di berikan sebelumnya di ruang kuliah, agar anak-anak makin mantap dalam beribadah”

Ketua Stikes Panrita Husada Bulukumba , Doktor Muriyati yang dimintai tanggapan terkait hal ini mengaku antusias; “Kami sangat mengapresisi apa yang dilakukan oleh dosen kami ini, sebagai materi terapan, apalagi ini adalah ibadah yang sehari-hari kita lakukan sebagai muslim dan muslimah”.

Friska dan Syahrul, dua diantara mahasiswa yang mengikuti praktek ini mengaku suka dan senang dengan materi ini karn memantapkan lagi pengetahuan kami tentang tayammum, wudhu, adzan, dan shalat berjamaah”.

Penulis; Ikhwan_BP
Follow Instagram@bulukumbapos