Wabup Bulukumba Launching Toko Tani Center Dinas Ketahanan Pangan

oleh -

BulukumbaPos – Satu terobosan baru yang di luncurkan Dinas Ketahanan Pangan Pemda Kab. Bulukumba yakni : Toko Tani Indonesia Centre yang di singkat TTIC yang telah di Launching hari ini, Rabu (28/11/18) yang di rangkaikan dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw.

Peresmian program pangan ini di buka langsung oleh Wakil Bupati Bulukumba Tomy Satria Yulianto di kantor Dinas Ketahanan Pangan, dalam sambutannya, orang nomor dua di Kab. Bulukumba ini mengatakan :”Program ini patut kita apresiasi untuk menjaga stabilisasi harga makanan pokok khususnya beras, karna kita ini daerah Surplus beras tapi kadang harga beras di pasaran masih tinggi, dan pemerintah daerah berharap Toko Tani ini memberi pelayananan khusus bagi masyarakat miskin, agar mereka juga bisa makan dengan beras berkualitas. “.

Dalam laporannya Kepala Dinas Ketahanan Pangan Emil Yusri menyampaikan bahwa Toko Tani ini adalah Program nasional dari kementerian Pertanian, dan di bulukumba sendiri sudah di dirikan Toko Tani di beberapa kecamatan agar lebih di jangkau masyarakat, penyediaan bahan di Toko Tani ini di kerjasamakan dengan Bulog, KWT (Kelompok Wanita Tani) dan Gapoktan (Gabungan Kelompok Tani).

Usai Launching, di lanjutkan dengan Peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw dengan pembawa hikmah Ustad Ikhwan Bahar Ketua Dai Muda Bulukumba, turut hadir Ust. Yusuf Shandy Ketua Baznas Kab. Bulukumba, perwakilan dari Bulog serta tamu undangan.(**ikhwan)