Wadansatgas TMMD; 5 dari 10 Target MCK untuk Warga Desa Kindang Telah Selesai

oleh -Dibaca sebanyak 17 kali
Personil TNI saat mengecat MCK yang telah selesai pengerjaannya (dok)

Bulukumbapos.com – Salah satu program fisik pada TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) ke-109 Kodim 1411/Bulukumba adalah membangun MCK (Mandi Cuci Kakus) yang diperuntukkan untuk warga kurang mampu dipelosok Dusun Bungayya Desa Kindang Kecamatan Kindang Kabupaten Bulukumba sebagai lokasi TMMD kali ini.

Wadansatgas TMMD 109 Kapten A. Mapparanru saat menjelaskan target program TMMD (4/10/2020) di Posko TMMD

Diwawancarai Jurnalis Bulukumbapos.com pada Ahad (04/10/2020) do Posko TMMD, Kapten A. Mapparanru selaku Wadansatgas (Wakil Komandan Satuan Tugas) TMMD telah rampung 50 persen.
‘Alhamdulillah 5 dari 10 buah MCK yang kami targetkan telah selesai dan telah dipergunakan warga, Insya Allah 5 sisanya akan kami selesaikan dua minggu kedepan sesuai target, yakni sebelum penutupan TMMD pada 21 Oktober 2020 mendatang,’ tutur A. Mapparanru.

A. Pasanrangi, salah satu warga penerima bantuan MCK di Dusun Bungayya Desa Kindang

A. Pasanrangi, salah satu warga setempat yang mendapat bantuan pembangunan MCK, kepada Bulukumbapos.com menyampaikan terima kasih atas pembangunan fasilitas Mandi Cuci dan Kakus ini.
‘Syukur alhamdulillah atas bantuan dari bapak-bapak TNI pada TMMD ini, kami sudah memiliki MCK, yang selama ini kami menggunakan MCK seadanya dengan bak WC dari kayu dan dinding dari karung gabah bekas, dan alhamdulillah sekarang sudah dibuat permanen, sekali lagi terima kasih TNI,’ ungkap A. Pasanrangi.

Dari pantauan Bulukumbapos.com dilokasi, MCK yang dibuat Satgas TMMD untuk warga Dusun Bungayya Desa Kindang ini bervariasi ukurannya, sesuai dengan ketersediaan lokasi yang dimiliki warga, kebanyakan berukuran 2×3 meter persegi dengan tinggi 2,5 meter dengan bak WC dari keramik serta cat warna hijau sebagai warna ciri khas TNI AD.
Penulis: ikhwan / BP