Wagub Sulsel: Tidak Ada Kata Terlambat Untuk Mengaji

oleh -Dibaca sebanyak 39 kali

BulukumbaPos – Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman, menghadiri acara penamatan Al-qur’an Angkatan VII oleh TK/TPA Nurul Huda Galung, Desa Talungeng, Kecamatan Barebbo, Kabupaten Bone, Selasa (25/12/18). Acara penamatan tersebut mengusung tema “Teruslah Meniti Ilmu Guna Mewujudkan Generasi Qur’ani dan Berakhlak Mulia”

Dalam sambutannya, Andi Sudirman, mengatakan, dirinya sengaja datang sekaligus menghadiri acara ini, karena santri TK/TPA Nurul Huda Galung ini adalah juara Nasional. Ia mengaku siap membantu 200 zak semen untuk pembangunan TPA tersebut.

“Mengenai kesejahteraan guru mengaji, baik Ustadz maupun Ustadzah, ini masih skop kabupaten. Tapi insya Allah kami akan mempertanyakan penganggaran di provinsi, apa ada pengalokasian untuk item ini,” ujarnya.

Adik dari Camat Barebbo, Andi Asman Sulaiman ini menegaskan, program mengaji 15 menit perhari merupakan idenya.

“Bagi para orang tua, jangan malu mengakui kalau belum tahu mengaji, tapi mulailah belajar membaca Al-qur’an dari sekarang. Tidak ada kata terlambat untuk memulai sesuatu yang baik,” imbaunya.

Dalam acara tersebut, dihadiri Camat Barebbo Andi Asman Sulaiman dan Staf Ahli Bidang Politik Hukum dan Pemerintahan Setda Bone, Dr HA Sumardi Suaib. (*Ewhink)