Warga Sinjai yang Positif Corona Bertambah jadi 8 Orang

oleh -Dibaca sebanyak 26 kali
Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA)

Bulukumbapos.com – Sinjai – Jumlah Positif Virus Corona di Kabupaten Sinjai bertambah menjadi 8 orang. Kamis, (7/5/2020).

Hal ini diutarakan Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sinjai yang juga merupakan Bupati Sinjai Andi Seto Gadista Asapa saat melakukan jumpa pers dengan sejumlah awak media di media center Gugus tugas Covid-19 Sinjai, Gedung Pertemuan, Kecamatan Sinjai Utara.

“Saya sampaikan jika jumlah positif Coroana di Daerah kita bertambah 1 orang, dan ini merupakan dari perpindahan dari positif ke keluarganya yakni di Sinjai Barat,” katanya.

Inisial H (41) tertular merupakan Bapak dari inisial AK, saat ini sudah dipindahkan ke RSUD Sinjai dari tempat isolasi sebelumnya di Hotel Sinjai.

“Kita sudah lakukan rapat, kita akan isolasi dusunnya, kita akan lakukan penelusuran kontak mulai besok, untuk mengetahui siapa saja yang pernah kontak,” beber Bupati Sinjai.

Bupati berharap Masyarakat untuk jujur jika petugas medis melakukan penelusuran kontak, agar bisa dideteksi.

“Masyarakat tidak usah panik, dan tidak usah mengucilkan yang terkena Covid-19 ini, namun tetap waspada dan mematuhi anjuran pemerintah untuk kita selalu menggunakan masker jika keluar rumah dan rajin mencuci tangan, hindari kerumunan dan jaga jarak,” terangnya.

Sebelumnya, positif Corona di Kabupaten Sinjai Sulawesi Selatan berjumlah 7 orang, terdiri dari, 6 Warga Sinjai dan 1 Warga Bone. (konfrensi pers, Kamis (7/5/2020) sore di Media Center Gugus Tugas Covid-19 Pemkab Sinjai)
Editor : Ikhwan /BP