Work Life Balance, Karyawan Bank BNI Cabang Bulukumba Gelar Pengajian Rutin

oleh -Dibaca sebanyak 153 kali
Suasana pengajian rutin di Kantor Bank BNI Cabang Bulukumba

BulukumbaPos – Jika mendengar kata Bank, maka yang terlintas di pikiran kita adalah para pegawai yang selalu sibuk dengan urusan uang, tapi tidak selamanya mereka mengurus uang saja, sebagai Muslim/Muslimah ada waktu para karyawan dunia perbankkan untuk belajar agama guna pembinaan mental dan rohani.

A. Muh. Yusuf Pimpinan Kantor Bank BNI Cabang Bulukumba(kanan) bersama Ust Ikhwan Bahar (Kiri)

Hal ini dapat kita lihat pada kegiatan keagamaan yang di gelar di kantor Bank BNI Cabang Bulukumba yang aktif mengadakan pengajian, baik secara mingguan maupun bulanan.

Pimpinan BNI Kantor Cabang Bulukumba, Andi Muh. Yusuf usai mengikuti pengajian bulanan pada Kamis (25/4/2019) sesudah shalat magrib berjamaah di kantornya mengatakan: “Kegiatan pengajian kami di Kantor Bank BNI Cabang Bulukumba ini ada dua bentuk yakni pengajian atau mengaji bersama, ini rutin dilakukan oleh segenap karyawan seminggu sekali setiap malam Jumat, dan dalam sebulan juga di isi ceramah agama, biasa 1 atau dua kali dalam sebulan, selain itu juga beberapa kegiatan sosial lainnya termasuk di bulan ramadhan”

Lanjut Andi Muh. Yusuf: “Kegiatan ini dilakukan agar para karyawan senantiasa menjaga ukhuwah islamiyah, silaturahim dan terbiasa membaca ayat-ayat suci Alquran setelah sibuk dalam aktivitas kantor sehari hari, dan bagian dari Worklife Balance karyawan/karyawati dalam menjalani rutinitas kehidupan sehari hari” Tutur Putra Asli Kab. Bone ini, yang telah bertugas sebagai Pucuk Pimpinan di Bank BNI Cabang Bulukumba selama dua tahun.

Pengajian yang di gelar pada Kamis malam (25/4/2019) di isi oleh Ust. Ikhwan Bahar, Ketua Dai Muda Bulukumba yang banyak menguraikan tentang Fiqih Puasa untuk persiapan menghadapi bulan ramadhan, di lanjutkan dengan dialog bersama jamaah pengajian.

Bank BNI Cabang Bulukumba sendiri saat ini memiliki 55 pegawai tetap dan ratusan pegawai tidak tetap, serta menbawahi 3 Kantor Cabang Pembantu (KCP) yakni KCP Kab. Sinjai , KCP Kab. Bantaeng dan KCP Kab. Jeneponto serta 1 Kantor Kas di Kab. Selayar. (**ikhwan)