Akreditasi B dari LAM-PTKes Diraih Prodi Analis Kesehatan Stikes Panrita Husada Bulukumba

oleh -Dibaca sebanyak 124 kali
Stikes Panrita Husada Bulukumba
Idris Aman Ketua Yayasan Panrita Husada (Kanan) berpose bersama Ketua Stikes Panrita Husada Bulukumba, Dr. Muriyati (Kiri) sambil memperlihatkan SK Hasil Akreditasi yang diraih

Bulukumbapos.com – Kegembiraan dan suka cita terpancar dari wajah para dosen, pengelola dan mahasiswa Stikes (Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan) Panrita Husada Bulukumba Sulawesi Selatan, karna hari ini, Selasa (8/10/2019) Prodi (Program Studi) Analis Kesehatan meraih Predikat Akreditasi B dari LAM PT-Kes (Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan).

Surat Keputusan Hasil Akreditasi B yang diraih Stikes Panrita Husada Bulukumba

Informasi terkait hasil akreditasi ini tertuang dalam Surat Keputusan dengan Nomor 0587/LAM-PTKes/Akr/Dip/XI/2019, tertanggal 29 September 2019, yang ditanda tangani Prof. dr. Usman Chatib Warsa selaku Ketua LAM-PTKes Indonesia dengan nilai 301.

Dr. Muriyati Ketua Stikes Panrita Husada Bulukumba, saat diwawancarai langsung, kepada media ini mengaku sangat gembira dengan hasil ini: Alhamdulillah, sekali lagi alhamdulillah ini adalah karunia yang luar biasa dari Allah atas hasil akreditasi B yang kami capai, karna dengan segala keterbatasan, kami mampu meraih itu, belum lagi kami berada di daerah yang bersaing dengan perguruan tinggi di kota besar, bahkan hasil ini kami capai disaat kami belum mempunyai alumni, dan baru tahun ini kami mewisuda alumni’. Ungkapnya penuh kegembiraan.

Lanjut Muriyati, Kami berterima kasih juga atas dedikasi dan kerjas keras teman, para Wakil Ketua, Para Ketua Prodi Keperawatan, Prodi Kebidanan, Ketua Prodi Analis Kesehatan yang di ketuai ibu Hartati, para dosen dan staf dan khususnya ketua Yayasan Panrita Husada bersama Ketua Dewan Pembina.

Ketua Yayasan Panrita Husada dan Ketua Stikes berpose dengan Ikhwan Bahar salah satu dosen Prodi Analis Kesehatan Stikes Panrita Husada Bulukumba

Idris Aman, Ketua Yayasan Panrita Husada yang menaungi Stikes Panrita Husada Bulukumba juga mengungkapkan kebahagiaanya, ia mengatakan: ‘Alhamdulillah ini adalah hasil yang di luar dugaan kami, dengan hasil akreditasi B dan nilai 301 itu jadi motivasi bagi kami sebagai satu-satunya perguruan tinggi kesehatan di bagian selatan Sulawesi Selatan yang membina program studi Analis Kesehatan dan mampu meraih nilai akreditasi B, bakan dari tiga program studi yang kami bina, Keperawatan, Kebidanan dan Analis Kesehatan, semuanya terakreditasi B’. Ungkapnya.

Penulis: ikhwan_bp
Follow Instagram@bulukumbapos