Anniversary ke-1, TRCI Chapter SIBUBA Gelar Touring dari Bira Hingga Ammatoa

oleh -
Rangkaian kegiatan Touring Anniversary ke-1 TRCI Chapter SIBUBA.

Bulukumbapos.com – Salah satu komunitas otomomotif di Kabupaten Bulukumba yakni TRCI (Toyota Rush Club Indonesia) Chapter SIBUBA (Sinjai Bulukumba Bantaeng) menggelar berbagai kegiatan dalam rangka memperingati satu tahun keberadaan komunitas ini yang diadakan selama dua hari (11-12/12/2021) di Pantai Panrang Luhu Bira Kabupaten Bulukumba yang juga didukung RCA102,5 FM Bulukumba.

“Pada Anniversary ke-1 TRCI Chapter SIBUBA ini, kami menggelar Touring Budaya dengan berbagai rangkaian acara, yang secara seremonial diadakan di Panrang Luhu Bira dihadiri TRCI Korwil, dan Chapter Ajattapareng, juga dihadiri komunitas otomatif lain dari Ketua B’KICOT (Bulukumba Kijang Community) bersama rombongan dan BCI (Baleno Club Indonesia) Chapter Bulukumba, dan acara ini terasa spesial karena dihadiri Om Kahar Muda member Chapter SIBUBA yang juga anggota DPRD Bulukumba, serta member lain dari Chapter SIBUBA,” ungkap Ikhwan Bahar Ketua TRCI Chapter SIBUBA.

“Pada hari Ahad 12 Desember 2021, kami berkunjung ke lokasi pembuatan Perahu Pinisi Bulukumba, lalu napak tilas budaya ke Kawasan Adat Ammatoa Kajang, dan berakhir di Hutan Karet Balangbessi Kec. Bulukumpa Kab. Bulukumba,dengan dipandu Om Gaffar, Om A. Anca dan Om Risal dari Chapter SIBUBA,” tambah Ikhwan.

Rahmat yang akrab disapa Om Erick Ketua TRCI Chapter Makassar mengaku terkesan dengan Bulukumba;” Alhamdulillah ini ketiga kalinya Chapter SIBUBA mengadakan kegiatan dan kali ini juga tak kalah luar biasa pengalaman yang kami dapat, terima kasih TRCI Chapter SIBUBA,”.

Selain sebagai upaya merekatkan kebersamaan, Touring ini juga upaya untuk memperkenalkan adat budaya dan potensi wisata di Kabupaten Bulukumba pada peserta Touring yang datang dari berbagai daerah di Sulawesi Selatan.
(Penulis : Ikhwan)