Bersama Baznas dan KUA, Dai Muda Gelar Pengajian di Resto Kampung Nelayan

oleh -Dibaca sebanyak 81 kali

Bulukumbapos.com – Tak hanya di wilayah perkotaan, kini Kajian Rutin Jumat Dai Muda Bulukumba juga sudah di gelar secara bergilir di tingkat kecamatan dan desa. Kajian dipelosok ini diadakan sekali dan dua bulan.

. Dan diawal tahun 2020 ini, kajian keliling Majelis Dai Muda ditempatkan di Tana Beru Kelurahan Sapo Lohe Kecamatan Bonto Bahari Kab. Bulukumba, pada Jumat (7/2/2020) tepatnya di Resto Kampung Nelayan milik H. Suwardi yang akrab disapa H. Kardi, seorang pengusaha kuliner sukses di Bonto Bahari, yang dikerjasamakan dengan Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Bonto Bahari dan Baznas Kabupaten Bulukumba.

Dokter H. Amrullah saat membawakan materi

Dihadiri puluhan peserta dari ibu-ibu Majelis Ta’lim dan perwakilan siswa dari tingkat sekolah SMP dan SMA di kecamatan Bonto Bahari serta pengurus BKMT, Muslimah NU, Penyuluh Agama Bonto Bahari (Dzulfiadi dan Abdul Halim) , Polisi Bhabinkamtibmas Aipda Patta dari Polsek Bonto Bahari dan para pengurus Majelis Dai Muda Bulukumba (A. Ainun Annisa, Marsesil, Nuraima Rahma dan Wahyuni Wahab).

Rangkaian acara di mulai dengan sambutan dari Owner Resto Kampung Nelayan H. Kardi, lalu sambutan daricH. Amri Syam Kepala KUA Bonto Bahari, dilanjutkan dengan mengaji bersama oleh Ust. Hafidz Rahman.

Suasana Kajian Rutin Jumat Dai Muda Bulukumba

Berikutnya Kajian Agama tentang Islam dan Kesehatan oleh Dokter H. Amrullah yang merupakan tenaga kesehatan di RSUD H. A. Sultan Dg Raja Bulukumba sekaligus Dewan Pembina Dai Muda, yang dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dengan peserta yang dipandu oleh Ust. Ikhwan Bahar Ketua Dai Muda Bulukumba, dalam bahasan ini, Dokter Amrullah juga membahas tentang upaya mencegah penyakit Korona yang menjadi momok menakutkan didunia, saat ini.

Dan dibagian akhir adalah sambutan dari Ust. Yusuf Shandy Ketua Baznas Bulukumba yang juga Dewan Pembina Dai Muda, beliau juga menyerahkan infak Alquran cetakan Baznas Bulukumba kepada peserta kajian.

Ketua Baznas Bulukumba menyerahkan infak Alquran kepada pemateri dan peserta

“Semoga kegiatan ini bisa menjadi inspirasi untuk berkembangnya program keagamaan di tanah beru dan kecamatan Bonto Bahari secara umum dan bisa berkelanjutan ditempat lain”. Ujar H. Kardi usai kajian.
Penulis:ikhwan
Follow Instagram@bulukumbapos