Bhabinkamtibmas Polres Bulukumba ini Sisihkan Gaji, Bantu Anak-anak Mengaji

oleh -Dibaca sebanyak 24 kali
Bripka Ahmad Syarifuddin saat memberikan bantuan buku Iqra pada anak-anak mengaji

Bulukumbapos.com – Sebuah kisah penuh inspirasi dari seorang Polisi dari yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas Desa Balibo Polsek Kindang Polres Bulukumba.

Dia adalah Bripka Ahmad Syarifuddin yang akrab disapa Ganja, betapa tidak, ia yang rela menyisihkan sebahagian pendapatannya sebagai anggota Polri untuk membelikan bantuan buku iqra untuk di pergunakan anak-anak di tempat pengajian mereka.

Kepada Media BulukumbaPos, dalam wawancara dengan Bripka Ahmad Syarifuddin pada Jumat (20/3/2020) usai memberikan bantuan buku Iqra pada anak-anak mengaji, ia menceritakan: “Sebagai personil Bhabinkamtibmas, saya rutin melakukan rutinitas sebagai Bhabin, dengan berkeliling kampung diwilayah saya, dan pada suatu hari, saya melihat sekelompok anak yang sedang belajar mengaji, namun buku Iqra yang digunakan telah sobek dan bahkan ada bagian halamannya yang hilang bahkan tidak dapat dibaca lagi”.

“Dari situ saya berniat, bahwa saya akan menyisihkan gaji untuk membantu anak-anak ini, membelikan buku Iqra sesuai kemampuan dan menyerahkan langsung pada mereka, bahkan sekali waktu juga membantu para guru untuk mengajar anak-anak mengaji, saya tau ini tak seberapa tapi, paling tidak bisa sedikit membantu, semoga kelak mereka jadi, anak saleh dan salehah”. Tutur Ahmad Syarifuddin.
Penulis: ikhwan_bp