Bikers Muslim Bulukumba Ikut “Ngaji” di Kajian Dai Muda Bulukumba

oleh -Dibaca sebanyak 55 kali
Ketua Biker's Muslim Bulukumba menghadiri Kajian Rutin Dai Muda Bulukumba

ABULUKUMBA – BP – Geliat program mengaji outdoor yang di adakan para pengurus Majelis Dai Muda (MDM) Bulukumba sejak tahun, yakni program “Ngaji dan Ngobrol Masalah Islam” yang di gelar tiap hari Jumat makin di minta berbagai elemen masyarakat di kab. Bulukumba.

Terpantau hari ini, Jumat (15/3/2019) puluhan personil Satpol PP dan Damkar mengikuti acara ngaji bareng ini, mereka bergabung dengan berbagai kalangan masyarakat yang mengambil lokasi di Taman Kota Eks Pasar Lama Kota Bulukumba.

Selain para personil Satpol PP dan Damkar, secara rutin hadir pula personil Polsek Ujung Bulu dan personil dari Kodim 1411 Bulukumba, juga mahasiswa dari Program Studi DIII Analis Kesehatan Stikes Panrita Husada Bulukumba, Pelajar dari MAN 2 Bulukumba dan ibu-ibu Majelis Ta’lim dari Masjid H. Arifuddin Kota Bulukumba serta Majelis Ta’lim dari Desa Bontomacinna Kec. Gantarang.

Ngaji dan Ngobrol Masalah Islam di Kajian Dai Muda Bulukumba

Kegiatan ini di hadiri pula oleh Kepala Dinas Perhubungan Pemkab Bulukumba H. A. Kurniadi yang membawa beberapa stafnya untuk ikut mengaji.

Dalam sambutannya H. A. Kurniadi Kepala Dinas Perhubungan mengapresiasi kegiatan bernuansa religi seperti ini:”Kita patut bersyukur dan berterima kasih atas kerja-kerjas para Dai Muda ini yang kembali menggalakkan program mengaji secara terbuka seperti ini, semoga makin berkembang di masa datang semoga dengan acara ini kita semua di ridho Allah”. Harapnya.

Nampak hadir pula, Ketua dan pengurus Biker’s Muslim Bulukumba yang di ketuai Salahuddin yang juga Kepala Cabang Toyota Bulukumba serta Ketua dan Pengurus Komunitas Pejuang Subuh (Kopjus Bulukumba yang di ketuai Arif Lewa.

Salahuddin Kepala Cabang Toyota Bulukumba turut memberi motivasi pada acara ini:”Di umur saya yang hampir kepala lima ini dan sudah keliling banyak daerah, baru di Bulukumba ini saya dapat kegiatan yang sangat menginspirasi seperti ini, insya Allah kami dari Biker’s Muslim Bulukumba akan bersinergi dengan para Dai Muda dalam hal kegiatan positif seperti untuk kita saling belajar agama”. Ungkapnya.

Rangkaian acara Ngaji dan Ngobrol Masalah Islam ini, di pandu oleh A. Ainun Annisa salah seorang pengurus MDM, di awali dengan mengaji bersama Ust. Ikhwan Bahar selaku Ketua Dai Muda Bulukumba, di lanjutkan dengan ulasan Tajwid oleh Ust. Maulana Khadafi Wakil Sekum MDM di lanjutkan dengan pembahasan Fiqih dan tanya jawab dengan peserta.(**wan_bp)