Bismillah.! Bedah Rumah Bersama Polres, Kodim 1411/Bulukumba, Dai Muda dan KCS di Mulai

oleh -Dibaca sebanyak 70 kali

BulukumbaPos – Mewujudkan kepedulian terhadap sesama tak hanya lewat infak dan sedekah di bulan Ramadhan tapi lebih dari itu, bantuan bisa dalam bentuk pembangunan rumah layak huni bagi saudara kita yang masuk kategori miskin.

Sebagaimana yang terpantau pada hari ini, Selasa (15/1/2019) program sosial Bedah Rumah Warga Miskin di Dusun Kasuso Desa Darubiah Kec. Bontobahari Kab. Bulukumba yang di mulai pengerjaannya, di tandai dengan peletakan batu pertama oleh Kapolres Bulukumba AKBP Syamsu, S. IK dan Dandim 1411/Bulukumba Letkol Arm Joko Trianto di dampingi Ust. Ikhwan Bahar Ketua Dai Muda Bulukumba dan Syahran Afdandy dari Komunitas Cinta Sedekah (KCS).

“Program yang melibatkan Polres Bulukumba, Kodim 1411 Bulukumba, Majelis Dai Muda Bulukumba dan KCS ini adalah program rutin bergilir untuk membangun rumah layak huni bagi warga miskin yang kelayakannya telah di survey sebelumnya, dan sebenarnya kegiatan hari ini bukan Bedah Rumah tapi pembangunan rumah karna rumah ibu Jusniati ini di bangun dari pondasi bukan renovasi”. Ungkap Dandim 1411 Bulukumba

Sebelum memulai peletakan batu pertama, di awali dengan doa oleh Ust. Ikhwan Bahar di dampingi Ibu Jusniati selaku penerima bantuan Bedah Rumah, wanita paruh baya ini nampak berkaca-kaca matanya karna gembira atas bantuan ini, karna ada tiga kepala rumah tangga di gubuk yang di tempati saat ini.

Kapolres Bulukumba usai melakukan peletakan batu pertama untuk pembangunan pondasi menyampaikan :”Secara bersama Polres, Kodim Dai Muda dan KCS kita menyatukan bantuan untuk program sosial ini dan semoga memberi manfaat bagi warga”

Hadir dalam acara tersebut, Kapolsek dan Wakapolsek Bontobahari l, Pemerintah Desa Darubiah, Danramil Bonto Bahari, Pasiter Kodim, Kasatlantas Polres Bulukumba, Kanit Regident Samsat Bulukumba, para pengurus Dai Muda serta beberapa tokoh masyarakat setempat.