Dibuka Kadispora, Turnamen Sepak Takraw DPD Majelis Dai Muda Bantaeng Diikuti 25 Tim

oleh -
Pembukaan Turnamen Sepak Takraw Majelis Dai Muda Bantaeng Cup 1.

Bulukumbapos.com – Pengurus DPD Majelis Dai Muda Bantaeng menggelar Turnamen Sepak Takraw Majelis Dai Muda Bantaeng Cup 1, yang dipusatkan di lapangan Takraw Lovers Pundinging, Desa Bontocinde, Kecamatan Bissappu, Kabupaten Bantaeng, pada Sabtu (9/92022).

Seremonial acara pembukaan dihadiri Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Pemda Bantaeng Bapak Faisal.S.STP., M.Si mewakili Bupati Bantaeng yang dipandu Irman Nur yang juga Sekertaris Umum DPD Majelis Dai Muda Bantaeng. 

Sambutan Ketua DPP Majelis Dai Muda.

Dalam sambutannya, Kadispora mengatakan; ”Kita patut bersyukur karena di Bantaeng banyak sekali potensi anak muda kita di cabang olah raga sepak takraw, bahkan ada anak anak kita yang mewakili Indonesia di tingkatan Asia. Mudah-mudahan kedepannya lebih di tingkatkan, ini sudah mengundang peserta dari Sulawesi Selatan, kedepannya bisa melanjutkan turnament tingkat Sulawesi. kita harapkan untuk pemain jaga kesehatan,fisik dan giat berlatih untuk mengharumkan Bantaeng di tingkat provinsi, nasional bahkan Asia,”.

Kaharuddin Mansyur Karim Ketua Umum Majelis Dai Muda dalam laporan menyampaikan bahwa Turnamen Sepak Takrow Majelis Dai Muda Bantaeng Cup l di ikuti oleh 25 tim Atlit Sepak Takraw dari Kabupaten Bantaeng serta dari Kabupaten Bulukumba dan Jeneponto.

Sementara itu Ketua Umum DPP (Dewan Pengurus Pusat) Majelis Dai Muda Pusat Bulukumba yang hadir dalam acara ini dalam paparannya mengatakan; Majelis Dai Muda Bantaeng adalah DPD pertama yang saya lantik di ruang pola Bupati Bantaeng dan salah satu DPD yang paling aktif melakukan kegiatan positif baik kegiatan dakwah maupun kegiatan kemasyarakatan. Termasuk Turnamen Takraw ini adalah dakwah komunitas yang harus terus di gerakkan. Kami berpesan kepada seluruh peserta untuk menjaga persaudaraan, sportivitas dan jangan lupa jaga syariat, takraw ini hanya perkara dunia yang tak boleh melalaikan kita pada akhirat,”.

Pembukaan Turnamen Sepak Takraw di awali dengan eksebisi antara tim Kadispora dengan perwakilan Tim DANDIM 1410 dan Polres Bantaeng. Eksebisi kedua antar DPP Majelis Dai Muda, Wakil Ketua PSTI Bantaeng dan DPD Da’i Muda Bantaeng.

Turut hadir pada Pembukaan Turnamen ini Wakil Ketua DPRD kabupaten Bantaeng sekaligus Wakil Ketua PSTI Bantaeng Bapak Muhammad Ridwan, S.Pd.I, Sekertaris Umum KONI Bantaeng,Perwakilan Bapak DANDIM 1410 dan Bapak Kapolres, Bapak Camat Bissappu, Bapak DANRAMIL 01 Bissappu, Bapak Kapolsek Bissappu, Ketua Umum Pemuda Muhammadiyah Bantaeng.
Laporan : Kahar
Editor : Ikhwan