Dinas Kesehatan Bulukumba di Demo, ini Tuntutan Massa.!

oleh -Dibaca sebanyak 506 kali

BulukumbaPos – Sekelompok pemuda berunjuk rasa di depan Kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) Kab. Bulukumba, pada Senin 14/1/19, aksi yang berlangsung pada pukul. 10.15 Wita ini di motori oleh kelompok yang mengatasnamakan diri Aliansi Pemuda Bulukumba, dipimpin oleh Sulaeman selalu Korlap (Koordinator Lapangan).

Aksi ini dalam rangka menyikapi dipecatnya salah satu petugas kesehatan di Puskesmas Batang Kec. Bonto Tiro oleh Kepala Puskesmas Batang. Berikut tuntutan para peserta aksi kepada Kepala Dinas Kesehatan Kab. Bulukumba :

  1. Meminta kepada Kepala Dinas Kesehatan untuk mengembalikan pegawai Puskesmas Batang atas nama Musdalifah bekerja kembali di Puskesmas Batang dikarenakan pemecatan yang bersangkutan tidak sesuai dengan SOP.
  2. Meminta kepada Kadis Kesehatan untuk segera memecat Kepala Puskesmas Batang.

Massa juga mengancam, jika tuntutannya tidak diindahkan maka kami akan kembali melakukan aksi dan akan menyegel Puskesmas Batang.

Pada pukul 10.32 Wita, peserta aksi diterima di ruang kerja Kepala Dinas Kesehatan Andi Ade Ariadi (PLT. Kadis Kesehatan Bulukumba), Ikhwan (Kasi Rujukan Dinas Kesehatan Bulukumba), Muh. Jalil (Ketua Persatuan Perawat Nasional Indonesia Bulukumba).

Menanggapi aksi ini PLT. Kepala Dinas Kesehatan Kab. Bulukumba menyampaikan:

  1. Dinkes Bulukumba akan turun hari ini untuk menggali sedalam – dalamnya apa yang menjadi inti permasalahan di Puskesmas Batang dan selanjutnya akan diberikan solusi.
  2. Dinkes akan melakukan evaluasi baik dari segi keuangan maupun kinerja seluruh Puskesmas yang ada di Kab. Bulukumba untuk meningkatkan pelayanan kesehatan.
  3. Dinkes Bulukumba meminta di beri waktu paling lama satu minggu untuk melengkapi data – data permasalahan yang ada selanjutnya akan dilakukan analisa terkait hal tersebut. Dan pada pukul. 11.05 Wita peserta aksi membubarkan diri dengan tertib. (**ikhwan)