FASI Ke-XI Tingkat Provinsi Sulsel Diadakan Via Virtual, Ini Target Kontingen DPD BKPRMI Bulukumba

oleh -Dibaca sebanyak 163 kali
Gubernur Sulsel saat membuka FASI ke-XI tingkat Provinsi Sulawesi Selatan

Bulukumbapos.com – Lomba FASI (Festival Anak Sholeh) ke-XI kali ini berbeda dengan FASI sebelumnya.  Kali ini lomba FASI diadakan via Virtual dikarnakan wabah Pandemik Covid-19.

FASI yang digelar selama 4 hari (Sabtu, 28 November – 01 Desember 2020) ini telah dibuka secara resmi via Virtual oleh Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan H. M. Nurdin Abdullah pada Sabtu 28 November 2020, yang juga dihadiri  Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Selatan Muzayyin Arif, Ketua DMI (Dewan Masjid Indonesia) Sulsel Amin Syam, Ketua DPW BKPRMI Hasid Hasan Palogai dan Bupati Wajo Amran Mahmud, Rektor UIM Makassar Hj. A. Majdah M. Zain dan beberapa pejabat lainnya.

Dalam sambutannya, Nurdin Abdullah menyampaikan : ‘Saya ucapkan selamat bertanding para anak-anakku sekalian, walaupun dilaksanakan via Virtual dengan tuan rumah adalah Kabupaten Wajo tapi semoga tidak mengurangi semangat kalian untuk berprestasi, dan sebagai bentuk apresiasi pada para guru mengaji, maka kami akan menambah 10.000 orang penerima insentif untuk guru mengaji di Sulawesi selatan dari penerima sebelumnya,semoga hal ini bisa menjadi penyemangat bagi para guru mengaji untuk terus membimbing anak-anak kita dalam belajar Alquran’,.

Pembukaan FASI ke-XI di DPD BKPRMI Bulukumba via Virtual

Sementara itu, pembukaan lomba FASI ke-XI untuk DPD BKPRMI Bulukumba digelar di Kantor DPD BKPRMI, yang dihadiri Asisten II Bupati, Kabag Kesra, Kepala Kantor Kemenag, Ketua MUI dan Polres Bulukumba.

Umar Tawakkal, Ketua Umum DPD BKPRMI Bulukumba didampingi Sekertaris Umum A. Syamsir AS menyampaikan bahwa FASI yang kali ini diikuti oleh 24 Kab/Kota Se-Sulawesi selatan, sementara untuk tim dari DPD BKPRMI Bulukumba sendiri ada 41 orang peserta atau full tim yang mengikuti semua cabang lomba dengan didampingi 20 orang panitia serta pelatih.

Muhammad Arfah, Direktur Daerah LPPTKA DPD BKPRMI Bulukumba menjelaskan jenis lomba yang diadakan
‘Adapun jenis Lomba terdiri atas Cabang beberapa lomba untuk tingkat TKA/TPA dan TQA diantaranya lomba Tartil, Tilawah, Cerdas Cermat, Ceramah, Kisah Islami, Tahfid, Menggambar Mewarnai dan Kaligrafi’ terangnya.

‘Kami menargetkan kontingen dari DPD BKPRMI Bulukumba bisa mencapai target 3 besar mempertahankan prestasi yang diraih di Kabupaten Jeneponto pada FASI ke-X lalu’, harap Syahriar Sekertaris LPPTKA DPD BKPRMI Bulukumba.
Penulis@ikhwan / BP