Jelang Hari Ibu, BAZNAS Bulukumba Tebar 680 Paket Ceria

oleh -Dibaca sebanyak 25 kali
Baznas Bulukumba Libatkan Babinsa dan Bhabinkamtibmas dalam pendistribusian paket ceria berupa sembako untuk dhuafa

Bulukumbapos.com – Dalam rangka menyambut Hari Ibu yang jatuh pada 22 Desember, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Bulukumba menyalurkan 680 paket sembako kepada 680 fakir miskin, di 136 desa dan kelurahan di Bulukumba, namanya Paket Ceria Akhir Tahun.

Demikian diungkapkan Ketua BAZNAS Kabupaten Bulukumba Muhammad Yusuf Shandy kepada media ini, Kamis (19/12/2019) di Bulukumba.

Pihaknya menyebutkan, Paket Ceria 2019 ini merupakan kali kedua dilakukan oleh BAZNAS Kabupaten Bulukumba. “Kami programkan Paket Ceria ini dilakukan setiap akhir tahun, sebagai persembahan bagi para ibu, jelang Hari Ibu, yang jatuh setiap tanggal 22 Desember. Ini kali kedua kami lakukan,” ujarnya.

Menurutnya, Paket Ceria ini dimaksudkan sebagai salah satu bentuk perhatian BAZNAS kepada kaum ibu, orang yang paling berperan di sektor domestik rumah tangga dalam menyiapkan makanan kepada para anggota keluarganya. “Makanya, isi Paket Ceria ini sembako semua. Ada beras, telur, terigu, gula dan lainnya,” terangnya.

Untuk mempermudah penyaluran Paket Ceria ini, BAZNAS bekerjasama dengan Kodim 1411 Bulukumba dan personil Polres Bulukumba, khususnya para Babinsa dan Bhabinkantibmas, yang sehari-hari menjadi pelayan dan pelindung masyarakat luas, hingga di pelosok desa.

Lebih jauh Yusuf Shandy menjelaskan, bahwa jumlah penerima manfaat program Paket Ceria ini sebanyak 680 KK fakir miskin yang tersebar di 136 desa dan kelurahan, di 10 kecamatan. “Jumlahnya 5 paket per desa dan kelurahan. Penerimanya umumnya didominasi oleh keluarga fakir dan miskin, yang di dalamnya terdapat ibu-ibu. Ini yang menjadi target utama kami,” jelasnya.

Guna mensukseskan program tersebut, tak lupa BAZNAS mengajak masyarakat luas untuk ikut berpartisipasi dalam program Paket Ceria Akhir Tahun ini dengan menunaikan zakat, infak dan sedekahnya melalui kantor BAZNAS Kabupaten Bulukumba atau mengirimkan donasinya melalui rekening zakat atau rekening infak BAZNAS Kabupaten Bulukumba.

Tak lupa Yusuf Shandy mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh lapisan masyarakat dan ASN yang telah mengamanahkan zakat dan infaknya kepada BAZNAS untuk disalurkan kepada yang berhak menerimanya.
_____________________
Mau ikut berbagi?
Silakan transfer melalui:
– BSM: 7890-11111-9
– BNI Syariah: 215-711-1118
– Bank Sulselbar Syariah: 565-261-00000-11111-2
Semua a/n. BAZNAS Bulukumba.

Editor: ikhwan_bp

Follow Instagram@bulukumbapos