Kapolres Bulukumba Himbau Masyarakat Pakai Masker Jika Keluar Rumah

oleh -Dibaca sebanyak 93 kali
Kapolres Bulukumba

Bulukumbapos.com – Dalam upaya pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid-19, Kapolres Bulukumba AKBP Gany Alamsyah Hatta, terus menghimbau masyarakat baik melalui media elektronik, medsos hingga himbauan spanduk.

Dan kali ini Kapolres kembali mengingatkan masyarakat untuk menggunakan masker saat berada di luar rumah.

Penggunaan masker tersebut menindaklanjuti instruksi pemerintah pusat, yang meminta masyarakat menggunakan masker saat berada di luar rumah. Sesuai dengan rekomendasi dari WHO sebagai upaya untuk mencegah atau memutus mata rantai penyebaran virus corona.

“Ayo kita, masyarakat Kabupaten Bulukumba, yang ingin keluar rumah untuk menggunakan masker sesuai intruksi dari pemerintah pusat, sebagai upaya untuk mencegah penyebaran virus corona,” tegas Kapolres Kapolres Bulukumba, Jumat (10/04/2020).

AKBP Gany menjelaskan, selain melakukan sosialisasi di pusat keramaian, pihaknya juga akan melakukan sosialisasi pemakaian masker kepada masyarakat dimana sosialisasi tersebut akan kita libatkan Bhabinkamtimas di tiap Polsek jajaran.

“Sosialisasi pemakaian masker akan kita lakukan hingga tingkat desa baik dari Kapolsek hingga Bhabinkamtibmas,” Ungkap Kapolres Bulukumba.

Kapolres juga menekankan kepada pengusaha atau penjual masker untuk tidak melakukan penimbunan. Jika masyarakat mengetahui ada penjual yang melakukan penimbunan masker untuk segera melaporkan ke Polres Bulukumba.

“Jika ada yang mencurigai atau mengetahui adanya praktek penimbunan masker silakan lapor, akan kita tindak tegas pelaku penimbunan masker tersebut,” tegas AKBP Gany.

Hal lain yang dilakukan untuk mencegah corona, pihaknya pun terus melakukan patroli guna menyampaikan himbauan terkait maklumat Kapolri agar masyarakat tetap di rumah.

“Jika terpaksa untuk keluar rumah untuk hal sangat mendesak kami juga tidak bisa melarang tapi kami minta tetap melakukan perlindungan diri dengan menggunakan masker,” Tutup Mantan Kapolres Takalar ini.
(Ikhwan_BP / BM)