,

Kapolres Bulukumba Sambut Kedatangan Imam Hafidz dari Palestina

oleh -Dibaca sebanyak 186 kali

BulukumbaPos – “Warga Palestina adalah saudara sesama Islam, mereka adalah penjaga Baitul Maqdis, kiblat pertama ummat Islam, oleh karna itu kita turut prihatin dengan apa yang menimpa saudara kita di sana atas perlakuan Israil, mari bantu dengan segala kemampuan kita, baik doa, moril maupun materil”

Demikian isi sambutan Kapolres Bulukumba AKBP Syamsu Ridwan saat menerima kedatangan imam hafidz Bilal Abu Thir dari Palestina usai shalat subuh berjamaah di Masjid Namirah Makopolres Bulukumba, Sabtu (25/5/2019).

Kedatangan imam dari Palestina dalam rangka roadshow ramadhan ini, di inisiasi oleh Satbinmas Polres Bulukumba bersama pengurus Majelis Dai Muda Bulukumba melalui Spirit Of Al-Aqsa Jakarta dan di dukung oleh Komunitas Pejuang Subuh Kab. Bulukumba.

Dalam ceramahnya, imam Bilal Abu Thir banyak bercerita tentang kekejaman zionis Israil yang telah membunuh ribuan warga muslim Palestina dan menghancurkan rumah serta ladang mereka

“Di Palestina kami menikmati listrik hanya 13 jam sehari, kami hidup dalam kekhawatiran dan ancaman serangan Israil setiap saat, anak-anak kamipun di bayangi ketakutan, tapi insya Allah kami akan terus berjuang demi tanah Palestina” Ungkap Syekh Bilal Abu Thir dengan mutarjim Ust. Patahuddin, LC alumnus Universitas Al-Azhar Kairo.

Ust. Ikhwan Bahar Ketua Dai Muda yang memandu acara ini mengucap terima kasih atas perhatian dan penerimaan jajaran Polres Bulukumba dan partisipasi para Pejuang Subuh, sehingga kita bisa mengumpulkan dana untuk membantu saudara kita di Palestina.

Usai ceramah di gelar lelang amal dari syal/surban Palestina milik Syekh Bilal Abu Thir pada jamaah, di antara Pejabat Polres yang mengikuti lelang amal tersebut adalah Kasat Reskrim AKP Berryjuana, Kapolsek Ujung Loe AKP Mulyoto, KBO Intel IPTU H. Amri, termasuk Kapolres Bulukumba sendiri yang mendapat syal dan pemasangan dari Syekh Bilal Abu Thir. (**wan)