Kapolsek Ujung Bulu dan Jajaran “Ngaji dan Belajar Agama” di Kajian Dai Muda Bulukumba

oleh -Dibaca sebanyak 71 kali

BULUKUMBA – BP – Jika selama ini kita biasa beranggapan bahwa para Polisi hanya mengutusi Kamtibmas saja, dan mereka tak peduli tentang urusan keagamaan, maka ungkapan tidak lagi tepat saat ini.

Selain bertugas sebagai aparat keamanan, para personil kepolisian juga bersemangat mempelajari ilmu-ilmu agama, sebagaimana terpantau pada hari Jumat (18/1/2019) di Sekertariat Dai Muda di Komplex Ruko Eks Pasar Lama, para personil dari jajaran Polsek Ujung Bulu Polres Bulukumba mengikuti kajian agama yang di adakan secara rutin tiap hari Jumat oleh pengurus Majelis Dai Muda Bulukumba.

Kapolsek Ujung Bulu AKP. H. Safaruddin yang memimpin langsung anggotanya mengikuti kajian agama ini mengatakan: “Kegiatan ini sangat bagus dan bermanfaat, kita belajar dan sekaligus bersinergi dengan kalangan Dai dan Kader Dai Muda, juga selain sebagai aparat, anggota kepolisian adalah ummat beragama yang yang di tuntut memahami isi ajaran agama, saya berterima kasih atas ajakan dari pengurus Dai Muda melalui ketuanya Ust. Ikhwan Bahar, insya Allah kegiatan ini kami adopsi di wilayah Ujung Bulu”.

Senada dengan itu, Ketua Majelis Dai Muda Bulukumba Ust. Ikhwan Bahar menyampaikan :”Program ini terbuka untuk masyarakat umum termasuk dari aparat kepolisian dan TNI, setelah minggu lalu ngaji dan belajar bersama rekan-rekan dari TNI, hari ini kita ajak dari kepolisian Polsek Ujung Bulu, dan hadir juga hari ini Serda Abd Aziz dari Kodim 1411 Bulukumba, materi hari ini tentang Metode Pengobatan Ruqyah dalam Islam oleh Ust. A. Syamsir Pemilik Klinik Ruqyah Ainun Syam, di awali dengan materi Fiqih yang saya bawakan dan belajar Tadarrus oleh Ust. Maulana Khadafi selaku Wakil Sekertaris Dai Muda dan Ketua Pokjaluh KUA Ujung Bulu.

Berikut daftar nama dan pangkat dari Jajaran Polsek Ujung Bulu yang menghadir Kajian Rutin Dai Muda, di pimpin langsung oleh Kapolsek AKP. H. Safaruddin :

  1. Kanit Binmas : Aiptu. Abd Rahim
  2. Bhabinkamtibmas Kel. Bintarore: Bripka Nanang Kentas
  3. Bhabinkamtibmas Kel.Tanahkongkong/kasimpureng Bripka Ahmad syarif
  4. Bhabinkamtibmas Kel. Loka Bripka Irwan
  5. Bhabinkamtibmas Kel. Caile Bripka Edi Kurniawan
  6. Bhabinkamtibmas Kel. Kalumeme/Ela-ela
  7. Bhabinkamtibmas Kel. Terang-Terang Brigpol Zainuddin.
  8. Bhabinkamtibmas Kel. Bentenge Bripka Irsan. (**ikhwan)