Kepala KUA Ujung Bulu dan Pengurus BKPRMI Bertemu, Ini yang Dibahas

oleh -Dibaca sebanyak 110 kali

BulukumbaPos – Dalam upaya meningkatkan gairah dan motivasi beragama di Kabupaten Bulukumba khususnya di Kecamatan Ujung Bulu selaku ibukota Kabupaten, maka kementerian Agama dalam hal ini Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kec. Ujung Bulu H. Ansar Mahdy menggelar pertemuan dengan unsur BKPRMI yang memang intens dalam pembinaan keagamaan, pada Sabtu (20/7/2019) bertempat di Pantai Samboang Kec. Bonto Tiro bersamaan dengan pembubaran panitia pelaksana Perkampungan Remaja Masjid DPD BKPRMI beberapa waktu lalu.

A. Syamsir AS SE Ketum BKPRMI Ujung Bulu yang di dampingi oleh Seksi LPPDSDM BKPRMI Kec Ujung Bulu Abd. Halim Amsur berbincang dengan Kepala KUA Ujung Bulu, membahas agenda pertemuan untuk semua ormas (organisasi massa) se Kecamatan Ujung Bulu.

“Kita upayakan secepatnya lakukan pertemuan bersama semua ormas-ormas yang ada di Kecamatan Ujung Bulu, antara lain DMI (Dewan Masjid Indonesia), BKPRMI, KOPJUS (Komunitas Pejuang Subuh), MDM (Majelis Dai Muda), BKMT (Badan Kontak Majelis Taklim) dan lainnya” Ucap H. Ansar Mahdy.

“Dalam musyawarah nanti kita akan satukan persepsi kita terkait pengaktifan remaja masjid di semua masjid di Ujung Bulu ini, karena masjid yang ada remaja masjidnya bisa dihitung jari saja”. Lanjutnya

Dalam penjelasannya H. Ansar Mahdy mengungkapkan, Selanjutnya kita akan membagi job, misalnya BKPRMI Kec Ujung Bulu itu mencetak peruqyah-peruqyah syariah, kemudian melalui BKMT rutin menggelar ruqyah massal, dan kader-kader yang sudah bisa meruqyah bisa terperdayakan melalui kegiatan ini. Karena jujur saja faktanya bahwa sebagian masyarakat kita, yang sering mengikuti pengajian pada Majelis Taklim saja kalau mereka sakit kadang mereka mendatangi dukun (orang pintar) padahal sesungguhnya mereka lebih pintar dari orang yang didatangi itu karena mereka belajar agama.

Ketua DPK BKPRMI Ujung Bulu A. Syamsir AS, mengaminkan hal ini: “Kami dari BKPRMI sangat mendukung rencana ini, apalagi ingin menyatukan persepsi untuk membangkitkan remaja masjid karena ini semua kepentingan ummat, saya masih ingat di zamannya H. Amri Syam sebagai Kepala KUA Kec. Ujung Bulu tahun 2016 lalu ingin program-program keagamaan disinergikan, tapi karena masa jabatan beliau sudah berakhir sehingga belum sempat dioptimalkan, dan alhamdulillah sekarang H. Ansar Mahdy melanjutkan ide tersebut”.

“Soal Ruqyah meruqyah ini, kami sudah lebih 10 tahun menggeluti aktifitas ini dan sudah masuk tahun ke tiga membangun Klinik Ruqyah Ainun Syam, ini bagi pasien yang butuh dituntaskan dari penyakit gangguan jin, Insya Allah karena semua karena izin Allah”. Tutup A. Syamsir yang juga Pendiri Klinik Ruqyah Ainun Syam ini.(Halim)

Penulis: Ikhwan_bp