Komsos Kodim 1410/Bantaeng, Hadirkan Binmas Polres Bantaeng dan Dai Muda Bulukumba

oleh -Dibaca sebanyak 38 kali
Komsos Kodim
Kasat Binmas Polres Bantaeng IPTU Suardi Hasyim (Kanan) bersama Ust. Ikhwan Bahar (Tengah) saat memberikan materi

Bantaeng – Bulukumbapos.com – Jajaran Kodim 1410/Bantaeng (Seksi Teritorial) menggelar Pelatihan Komsos Cegah/Tangkal Radikalisme/Separatisme di Wilayah Kodim 1410 Bantaeng pada Kamis (19/9/2019), bertempat di Aula Pertemuan Kodim 1410 Bantaeng.

Giat di buka langsung oleh Komandan Kodim 1410 Bantaeng, Letkol Kav Nanang Siswoko, dalam sambutannya, Mantan Kasi Korem 141 Toddopuli ini mengajak pada segenap lapisan masyarakat untuk mewaspadai ‘Perang’ media yang ada saat ini di era millenial,seperti berita bohong alias hoax yang berpotensi merusak tatanan dan kerukunan di masyarakat.

Tampil sebagai pemateri, Ustad Ikhwan Bahar, Pengurus MUI Kab. Bulukumba sekaligus Ketua Dai Muda Bulukumba, dalam paparannya, Ustad Muda ini banyak mengulas tentang makna radikalisme dan kaitannya dengan persepsi agama yang kadang di pahami secara ekstrim oleh sebagian kalangan

‘Jangan lupa bahwa terjadinya kerusuhan di Papua itu akibat tindakan rasis yang mengarah pada radikalisme yang ingin memecah persatuan dan kesatuan kita, maka mari bijak menanggapi informasi yang kita dapat dari media sosial” Tuturnya.

Tanya jawab dengan peserta usai pemaparan materi

Selanjutnya, materi disampaikan oleh Kasat Binmas Polres Bantaeng IPTU Suardi Hasyim, yang mengutarakan tentang gangguan kamtibmas di masyarakat akibat sikap dan tindakan radikal oleh kelompok-kelompok yang kadang mengatasnamakan agama, suku, ras dan golongan.

Pelatihan komunikasi sosial (Komsos) ini di ikuti puluhan peserta, diantaranya Camat Lamalaka dan Sinoa, Para Pasi dan perwira Kodim 1410 Bantaeng, Personil Polres Bantaeng, Pengurus FKPPI Bantaeng, Satpol PP dan Damkar Bantaeng, serta pelajar dan mahasiswa, mengangkat tema: ” Melalui kegiatan komsos cegah tangkal radikalisme/separatisme kita perkokoh mentalitas dan pemahaman ideologi pancasila guna mencegah ancaman radikalisme/separatisme dalam rangka mewujudkan alat pertahanan yang tangguh”

Penulis : Ikhwan_bp
Follow Instagram@bulukumbapos