Mahasiswa P2K Unismuh Makassar Gandeng Rumah Koran dan Penulis Gelar Seminar Motivasi Pendidikan

oleh -Dibaca sebanyak 45 kali
Motivator Junaedi menyampaikan materi di hadapan puluhan siswa(dok)

BulukumbaPos – Mahasiswa P2K (Pemantapan Profesi Keguruan) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar yang berjumlah 24 orang, yang saat ini sedang melakukan praktek mengajar, menggelar Seminar Motivasi Pendidikan bersama keluarga besar SMPN 2 Tombolo Pao Kabupaten Gowa dengan tema “Sekolahku Gerbang Meraih Mimpi” yang berlangsung di Aula SMPN 2 Tombolo Pao pada Selasa (09/04/2019).

Kegiatan tersebut menghadirkan dua motivator dan penulis sebagai narasumber, yakni Jamaluddin (Penerima satu Indonesia Awards dan Founder Rumah Koran) dan Junaedi sebagai Motivator dan Penulis.

Junaedi yang akrab disapa Mr. Jun dalam pemaparan materi motivasi pendidikan menyampaikan ‘materi tentang pola pikir’ bagaimana mengubah mindset untuk keluar dari zona nyaman. Membahas tentang manusia yang di spesialkan oleh Allah untuk mengajak kepada kebaikan dan mencegah kepada keburukan.

Pemberian hadiah buku bagi siswa dari Mr. Jun/Junaedi selaku Pemateri

“Apapun mimpimu, apapun cita-citamu, sekolah adalah gerbang untuk meraihnya.
Karena gerbang Sekolah akan mengantarkanmu meraih gelar sarjana, magister, doktor, juga professor.Pilihannya ada dua. Kaya atau bermanfaat,” ujarnya.

Ia juga menambahkan bahwa menjadi diri sendiri adalah hal yang utama, kenali dirimu dan lakukan yang terbaik dalam hidupmu, dan jadilah manusia yang bermanfaat.

Lebih lanjut, Mr. Jun atau Junaedi yang juga pengurus di Majelis Dai Muda (MDM) Kota Makassar ini mengatakan: “Setiap kali saya memulai materi maka akan saya awali dengan game, yang bisa mengajak siswa fokus dan merasa santai untuk menerima materi yang saya sampaikan, disisi lain saya juga menambahkan sesi tanya jawab, dimana tanya jawab yang saya berikan, akan mendapatkan reward bagi siapa saja yang bisa menjawabnya”.

Pada acara tersebut materi yang di sampaikan Mr. jun membuat salah satu siswa meneteskan air mata haru, karena ia berhasil menjawab pertanyaan darinya dan mendapatkan sebuah buku dan tanda tangan dari sang motivator.

Sementara itu Jamaluddin mengatakan: “Super Untuk Penyelenggaraan, yakni adik-adik P2K Unismuh Makassar, Karena telah mampu menghadirkan Acara Seminar Motivasi Pendidikan di Desa Kanreapia Kab. Gowa, semoga melalui Seminar Motivasi Pendidikan tersebut menjadi jalan bagi generasi petani untuk terus termotivasi melanjutkan Pendidikan mereka, sehingga mereka menjadi generasi hebat di masa datang”.

Selain itu Harianto Arby selaku Panitia pelaksana berharap kepada masyarakat dan siswa/i termotivasi untuk terus mengenyam pendidikan dan meraih mimpi mimpi mereka.

“Saya berharap dengan adanya seminar ini masyarakat khususnya siswa/i lebih termotivasi untuk terus mengenyam pendidikan sampai mimpi dan apa yang mereka cita-citakan segera tercapai dan bukan hanya sekedar khayalan belaka”. Tutupnya.(**ikhwan)