Pegadaian Syariah Support Pengajian di Stikes Panrita Husada Bersama Baznas dan Dai Muda

oleh -Dibaca sebanyak 26 kali
Sosialisasi dari tim Pegadaian Syariah Bulukumba di Stikes Panrita Husada

Bulukumbapos.com – Selain proses belajar mengajar, Civitas Akademik Stikes Panrita Husada Bulukumba juga tak mengesampingkan pembinaan keagamaan, terbukti dengan adanya program pengajian yang rutin dilaksanakan, dua kali dalam sebulan, disamping bentuk pembinaan keagamaan lainnya.

Terpantau hari ini, Jumat (28/2/2020) ratusan mahasiswa dari prodi Kebidanan, Keperawatan dan Analis Kesehatan menghadiri pengajian yang digelar di Masjid Kampus Stikes Panrita Husada, Jl. Pendidikan Taccorong Kec. Gantarang.

Kegiatan ini dihadiri Doktor A. Suswani Makmur Wakil Ketua 1 Stikes Panrita Husada bersama Asri dan Riswandi dari staf Stikes Panrita Husada Bulukumba. Pengajian ini melibatkan pengurus Majelis Dai Muda (MDM) Bulukumba dengan program Kajian Keliling yang juga biasa digelar rutin tiap hari Jumat di Kantor/Lembaga maupun lembaga pendidikan.

Pengajian diawali mengaji plus tajwid oleh Ust. Ikhwan Bahar Ketua Dai Muda Bulukumba, dilanjutkan Kajian seputar dunia herbal menurut Islam oleh Ust. Arman Maulana.

Pada sesi berikutnya adalah Kajian agama tentang pemanfaatan Zakat untuk dunia kesehatan oleh Ust. M. Yusuf Shandy Ketua Baznas (Badan Amil Zakat Nasional) Bulukumba, yang juga selaku Dewan Pembina Dai Muda Bulukumba.

“Kami dari Baznas mengapresiasi pihak Stikes Panrita Husada karna rutin berzakat di Baznas, dan juga akan kembali memberikan beasiswa bagi para mahasiswa Stikes seperti tahun lalu, selain itu bagi mahasiswa yang menyusun skripsi atau tugas akhir dan ada kaitannya dengan Islam atau pemanfaatan zakat, maka kami akan bantu juga proses penyelesaian studinya, serta kami fasilitasi mahasiswa Stikes jika ada yang bisa menulis buku atau kumpulan hadist tentang kesehatan dalam Islam”. Ujar Yusuf Shandy.

Selanjutnya adalah penyajian sosialisasi dari Muh. Natas Umar, didampingi Ibu Sumiati dan Bapak Ya’kub dari Pegadaian Syariah Cabang Bulukumba yang menyampaikan tentang pentingnya mahasiswa menabung, terlebih menabung di Pegadaian Syariah dengan pendaftaran awal hanya 20 ribu dan storan bisa 10 ribu rupiah sesuai kondisi keuangan. Hal ini disambut baik para mahasiswa dan dosen yang hadir dengan ramai-ramai mendaftar untuk tabungan baru di Pegadaian Syariah.(Humas)
Penulis : ikhwan
Follow Instagram@bulukumbapos