Pengukuhan Gerakan Pramuka Mabicab dan Kwarcab Bulukumba, Bupati Dapat Hadiah Badik

oleh -Dibaca sebanyak 200 kali
Fadhlullah Marzuki (Kanan) saat menyerahkan hadiah Badik pada Bupati Bulukumba H. A. Muchtar Ali Yusuf.

BulukumbaPos – Dalam rangka menyambut HUT Pramuka ke-60 yang jatuh pada 14 Agustus tahun 2021 serta HUT RI ke-76 pengurus Kwarcab (Kwartir Cabang) Pramuka Kabupaten Bulukumba menggelar Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus, pada Ahad (15/8/2021) malam, sebelumnya telah diadakan Ulang Janji Gerakan Pramuka, sebagai rangkaian dari upacara Peringatan HUT Pramuka yang bertempat di Pantai Lemo-lemo Kecamatan Bonto Bahari.

Prosesi pengukuhan diawali pembacaan Surat Keputusan oleh Sekertaris Kwarda Gerakan Pramuka Sulsel, Dr. Rahmansyah
, selanjutnya pengukuhan oleh H. Haris Yasin Limpo Ketua Harian Kwarda Sulawesi Selatan, dalam sambutannya ia menyampaikan permohonan maaf dari Ketua Kwarda Pramuka Sulsel yang tak sempat hadir; Saya sebagai Ketua Harian Gerakan Pramuka Kwarda Sulsel menyampaikan permintaan maaf dari Bapak H. Syahrul Yasin Limpo yang karena kesibukan beliau sebagai Menteri Pertanian hingga tak sempat menghadiri acara ini, dan mengamanahkan kepada saya untuk melantik dan mengukuhkan pengurus Mabicab dan Andalan Kwarcab Bulukumba, dan beliau menyampaikan salam hangat untuk kita semua, ‘.

Pengukuhan dan Pelantikan Pengurus Gerakan Pramuka Kwarcab Bulukumba.

Pucuk pimpinan Gerakan Pramuka Kwarcab Kabupaten Bulukumba dijabat oleh Bupati H. A. Muchtar Ali Yusuf mendapat amanah selaku Mabicab (Majelis Pembimbing Cabang dan Wakil Bupati H. A. Edy Manaf selaku Ketua Kwarcab (Kwartir Cabang).

Usai prosesi Pelantikan dan Pengukuhan, Bupati Bulukumba yang akrab disapa A. Utta mendapat hadiah Badik dari Fadhlullah Marzuki salah satu Andalan Kwarda Gerakan Pramuka Sulsel yang turut hadir mendampingi Ketua Harian H. Haris Yasin Limpo.

‘Makna dan filosofi dari hadiah senjata tajam Badik khas Bugis Makassar ini sebagai simbol dan pesan keteguhan buat pak Bupati atau kak A. Utta untuk tetap berjiwa Bugis Makassar, menjunjung tinggi nilai dan budaya lokal, dan pamor dari Badik yang memiliki nilai seni indah adalah pesan bahwa kepemimpinan yang kuat akan lahir dari tempaan ujian yang berat, semoga beliau bisa berdua bisa membawa Bulukumba kearah yang lebih baik, ‘ tutur Fadhlullah yang merupakan Sekjen Forum Komunikasi dan Pembina Pondok Pesantren Sulsel.

Pengukuhan dan Pelantikan tersebut dihadiri unsur Forkopimda, Anggota DPRD, beberapa Kepala OPD, para Kepala Sekolah/Madrasah, serta pengurus Pramuka ditingkat Kabupaten dan Kecamatan.
(Penulis : ikhwan / BP)