Peran Ulama di Era Digital jadi Topik Rakerda MUI Sulsel di Makassar

oleh -Dibaca sebanyak 56 kali

Bulukumbapos.com – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Sulawesi Selatan menggelar Rakerda (Rapat Kerja Daerah) yang bertempat di Almadera Hotel Jl. Somba Opu Makassar (27-28/7/2019).

Kegiatan yang di laksanakan oleh Komisi Informasi dan Komunikasi MUI Sulsel ini di hadiri perwakilan pengurus MUI dari kabupaten/kota di Sulawesi Selatan.

Beberapa Jurnalis senior yang juga pengurus MUI Sulsel hadir membawakan materi pada acara yang bertema “Peran Ulama Menghadapi Disrupsi Informasi di Era Teknologi Digital” ini selain dari dinas Infokom provinsi Sulawesi Selatan, diantaranya Dr. Abd Wahid Haddade, Dr. Alif Sappewali, Dr. Sukardi Weda, dan Dr. Waspada Santing yang juga Ketua Komisi Bidang Infokom MUI Sulsel.

Dr. Waspada Santing yang juga merupakan Wakil Ketua KPID Sulsel dalam materinya mengharapkan agar Komisi Infokom MUI harus menjadi Jubirnya ulama di semua tingkat kepengurusan dan menjadikan media yang ada sebagai sarana dakwah.

Rapat Komisi

Rakerda MUI Sulsel ini juga merumuskan tentang penguatan jaringan literasi, program kerja infokom MUI dan Rekomendasi.

Program ini merupakan rangkaian dari Milad MUI Ke-44 yang sebelumnya di tempat yang sama, di gelar Seminar Nasional MUI tentang Jaminan Produk halal.

Penulis: Ikhwan_bp
IG@bulukumbapos