Polisi Kembar Polres Bulukumba Safari Ramadhan di Desa Tamaona

oleh -Dibaca sebanyak 130 kali

BulukumbaPos – Gerakan dakwah dan pembinaan masyarakat (Binmas) yang di lakukan Dua Polisi kembar di jajaran Polres Bulukumba kembali menuai pujian, keduanya adalah Bripka Rahmat Kurniawan dan Bripka Rahmat Kurniansyah yang merupakan Babinkamtibmas Polsek Kindang dan Personil Binmas Polres Bulukumba.

Polisi Kembar ini melakukan safari Ramadhan dan tampil bergantian memberikan ceramah di hadapan ratusan jamaah Masjid Jami’atul Khaer Desa Tamaona, Kec. Kindang, Kab. Bulukumba.

Dalam ceramahnya Bripka Rahmat Kurniawan menyampaikan tentang pentingnya memaksimalkan bulan Ramadhan penuh berkah ini dengan melaksanakan berbagai amaliah Ramadhan.

Polisi Kembar berpose bersama Ketua Baznas Bulukumba Ust. Yusuf Shandy

Dia menjelaskan salah satu hadits Rasulullah Saw yang menguraikan tentang berbagai amalan yang dapat menghantarkan masuk surga.

“Rasulullah Saw menyatakan, sesungguhnya di dalam surga terdapat beberapa kamar yang bagian dalamnya dapat dilihat dari luar, dan bagian luarnya dapat dilihat dari dalam. Buat siapa kamar-kamar istimewa itu? Buat orang baik ucapannya, senantiasa berpuasa, senang menebarkan salam, gemar memberikan makanan, dan selalu menunaikan shalat malam ketika orang lain sedang tidur lelap,” Ucapnya mengutip hadits Rasulullah Saw.

Setelah itu tampil Rahmat Kurniansyah, dia menyampaikan tiga hal yang harus selalu dihindari oleh masyarakat guna mewujudkan kehidupan yang aman dan tenteram. Pertama, jangan ada balapan liar. “Lelaki sejati itu bukan yang berada di barusan terdepan saat balapan, tapi yang berada di shaf (barisan) terdepan saat shalat jamaah di masjid,” ujarnya.

Kedua, jauhi miras narkoba. “Beberapa waktu lalu, di awal Ramadhan, ada satu orang masuk rumah sakit, satu masuk liang lahad, dan tujuk orang masuk lembaga. Semuanya karena miras,” terangnya.

Ketiga, hindari sabung ayam. “Sabung ayam itu dilarang oleh pemerintah dan agama, walau tidak pakai uang, karena menyiksa binatang” imbuhnya.

Pada bagian akhir acara, sebelum pelaksanaan shalat tarawih yang dipimpin oleh M. Yusuf Shandy, Lc, Ketua BAZNAS Kab. Bulukumba, polisi kembar itu menyerahkan mushaf al-Quran kepada pengurus masjid, dan buku Iqra beserta beberapa paket buku tulis kepada lima orang anak usia sekolah dasar (SD) yang hadir melaksanakan shalat isya dan tarawih berjamaah.

Kepala Desa beserta masyarakat Desa Tamaona menyambut baik kedatangan polisi kembar untuk memberikan ceramah dan bimbingan. “Bagus kalau sering-sering diadakan acara seperti ini,” ucap salah satu jamaah.

Kapolres Bulukumba AKBP Syamsu Ridwan yang di mintai tanggapan terkait kegiatan anggotanya ini mengaku sangat mengapresiasi: “Kami dukung dan support kegiatan keagamaan semacam ini, kita lahir dari, masyarakat dan harus bermasyarakat, termasuk peluncuran buku” Menjadi Polisi Humanis” oleh dua personil kami ini” Ungkapnya.

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua Baznas Kabupaten Bulukumba, Kepala Desa dan Imam Desa Tamaona, Brigpol Ahmad Babinkamtibmas Desa Tamaona dan beberapa orang personil polisi dari Polres Bulukumba. (**Yusuf)

Editor: Ikhwan