Polres Bulukumba Gelar Shalat Gaib untuk Korban Penembakan di Masjid Selandia Baru

oleh -Dibaca sebanyak 44 kali
Suasana shalat gaib di Masjid Namirah Polres Bulukumba (18/3/2019)

BulukumbaPos – Satu bentuk keteladanan sebagai wujud kepedulian, di tunjukkan jajaran Polres Bulukumba pada korban meninggal dunia dalam kasus penembakan di Masjid Al Noor dan Linwood Kota Christchurch Selandia Baru pada hari Jumat (15/3) lalu.

Kapolres Bulukumba AKBP Syamsu Ridwan mengajak anggotanya untuk melakukan shalat gaib dan doa untuk para korban, dalam sambutannya usai melaksanakan shalat gaib, mantan Kapolres Selayar ini mengatakan: “ini adalah duka kita semua, bahkan pemerintah juga telah mengutuk aksi teror ini, selain shalat gaib, kita mendoakan kebaikan pada para syuhada yang meninggal dunia di Selandia Baru, kita juga mendoakan para saudara kita yang jadi korban bencana banjir bandang di Sentani Jayapura, dan kami juga meminta pada segenap masyarakat agar tidak mudah terprovokasi dengan kejadian ini”.

AKBP Syamsu Ridwan, Kapolres Bulukumba memberi pengarahan pada jamaah peserta shalat gaib

Shalat gaib dan doa yang di gelar Masjid Namirah Komplex Mapolres Bulukumba pada Senin (18/3/2019) ini, di pimpin Ust. Ikhwan Bahar Ketua Dai Muda dan Dai Kamtibmas Polres Bulukumba, ustad muda ini menyampaikan doa di iringi linangan air mata yang membuat haru segenap jamaah dan awak media yang mengaminkan doanya.

“Ya Allah berilah pahala syahid pada saudara kami yang gugur karna aksi tak berprikemanusiaan di Selandia Baru, mereka meninggal dunia saat shalat, di dalam masjidMU, di hari yang Engkau muliakan” Demikian di antara potongan kalimat doa Ust. Ikhwan Bahar.

Selain masyarakat umum, serta awak media dan LSM, hadir dalam acara shalat gaib dan doa tersebut, para Kabag, Kapolsek, serta personil Polres Bulukumba.(**ikhwan)